Referensi Nama Bayi Laki-laki Islami Modern

Diposting oleh
Date : Sabtu, 11 April 2020
Mempunyai anak laki-laki memang kebanggaan tersendiri bagi seorang ayah. Pasalnya memang anak laki-laki ini adalah penerus garis keturunan ayahnya. Jadi sangat wajar beberapa orang tua mendambakan punya anak laki-laki.


Bagi orang tua lainnya memiliki anak laki-laki menjadi keuntungan tersendiri karena anak laki-laki bisa memberikan bantuan ketika sudah besar nanti. Meskipun faktanya saat ini antara laki-laki maupun perempuan semua bisa memiliki kemungkinan untuk bekerja dan mempunyai penghasilan yang besar.

Berikut ini adalah beberapa referensi nama bayi laki-laki Islami modern yang bisa kamu gunakan untuk anakmu.

Ahnaf

Nama yang pertama adalah Ahnaf. Ahnaf ini memiliki arti lurus. Ahnaf ini hampir sama dan memang dari satu akar kata dengan Hanif. Lurus di sini maksudnya adalah masih sesuai dengan fitrah manusia dan tidak suka melakukan kecurangan.

Adnan

Nama kedua yang bisa kamu gunakan adalah Adnan. Adnan ini adalah nama yang cukup jarang digunakan di Arab. Adnan diambil dari akar kata Aden, salah satu nama Surga. Adnan ini juga merupakan nama salah satu keturunan Nabi Ismail yang nantinya menjadi leluhur Nabi Muhammad shollallohu ‘alaihi wasallam.

Salman

Nama Salman ini cukup familiar di telinga orang Indonesia, yang berarti keselamatan. Salman adalah salah satu nama sahabat Nabi yang aslinya berasal dari Persia. Salman ini juga dikenal dengan sahabat yang utama dan merupakan sahabat yang mengusulkan agar dibuat selokan besar saat menghadapi perang Khondaq.

Fadel

Nama ini cukup mirip dengan nama Fidel. Namun, tahukah kamu bahwa nama Fadel ini tidak sama dengan Fidel. Fadel diambil dari kata Fadhlun yang memiliki arti utama, spesial. Namun karena banyaknya orang tua yang ingin terlihat unik nama anaknya diberi dengan ejaan Fadel.

Dzaqi

Dzaqi memiliki arti cerdas, pintar. Bagi kamu yang ingin mempunyai anak yang pintar, ambillah nama Dzaqi ini sebagai nama anakmu. Anggaplah pemberian nama Dzaqi ini sebagai doa dan inspirasi bagi anakmu untuk menjadi anak yang cerdas.

Zaky

Berbeda dengan Dzaqi, pelafalan Zaky memang hampir mirip. Namun, arti Zaky adalah suci, bersih dari kotoran. Nama Zaky ini juga kita temui di nama artis dan salah satu CEO dari sebuah startup marketplace di Indonesia.

Irsyad

Irsyad juga memiliki arti cerdas. Namun Irsyad berbeda dengan Dzaqi. Irsyad lebih ke arah kecerdasan yang mendalam dalam perenungan. Orang yang pintar belum tentu Irsyad. Karena Isryad memerlukan perenungan yang ujungnya menimbulkan kecerdasan.

Naufal

Nama Naufal ini memang jarang ditemui di Indonesia kecuali pada keturunan Arab. Nama Naufal ini memiliki arti dermawan. Jika kamu ingin anakmu menjadi anak yang dermawan nantinya, maka memberikan nama Naufal sangat cocok.

Fikhr

Jika kamu mengikuti sirah nabawiyah, tentu kamu tidak akan asing dengan nama Fikhr. Fikhr adalah nama yang sangat jarang dipakai di Arab sendiri. Fikhr adalah salah satu nama leluhur Nabi Muhammad. Fikhr ini lebih dikenal dengan nama julukannya yaitu Quraisy. Dan penduduk Mekkah kebanyakan adalah dari keturunan Quraisy ini.

Syaibah

Sekilas memang seperti nama perempuan. Namun, tahukah kamu jika Syaibah ini adalah nama laki-laki. Syaibah adalah nama asli dari kakek Rosululloh yang lebih dikenal dengan julukan Abdul Muththolib.

Itu beberapa nama bayi laki-laki Islami modern yang bisa kamu gunakan untuk menamai anakmu. Kamu bisa mengunjungi website cekartinama.com untuk mendapatkan lebih banyak referensi nama bayi laki-laki Islami modern.


Semoga dengan beberapa nama yang saya tulis di atas memberikan inspirasi bagimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger