Bikin Sendiri Atau Beli Jadi?

Diposting oleh
Date : Jumat, 16 Juni 2017

Gak kerasa nih Lebaran tinggal menghitung hari. Udah pada beli kue apa aja nih? Saya sendiri malah belum nyetok apa-apa, hihi. Belum sempet juga, karena udah lebih dari seminggu ini Aisyah sakit jadi gak bisa ke mana-mana. Kalau dulu waktu belum menikah saya memang lebih suka membuat kue sendiri. Karena memang jauh lebih murah dan bisa jadi lebih banyak. Sayangnya setelah menikah kok rasanya males banget mau lama-lama di dapur. Apalagi bulan Ramadhan ini memang goalsnya pengen perbanyak ibadah.

Tapi ya jangankan bikin kue, wong masak aja hampir gak pernah, haha. Ini sih kelewatan, wakaka. Tapi itu bukan tanpa alasan sih, karena Ramadhan kali ini saya sedang hamil besar. Rasanya tubuh mudah lelah. Jalan di pasar aja perut udah kenceng-kenceng gak karuan. Belum lagi kalau pas lagi laper duh, mau apa-apa kok ya susah. Jadi suami memang menyarankan untuk gak masak yang aneh-aneh, malah lebih baik beli makanan matang saja. Toh juga cuma makan berdua tetep irit. Beli sayur capcay lima belas ribu bisa dimakan buka dan sahur. Murah meriah bangetkan dari pada masak sendiri, hihi.

Meski gak dipungkiri saya kangen juga berjibaku dengan resep kue nastar di dapur. Tapi apa dayalah, badan lagi tak bersahabat begini. Lebih baik saya fokus hal lain saja. Toh juga banyak kue kiloan yang rasanya juga enak dan bisa jadi cemilan asyik saat Lebaran nanti. Saya juga tertarik pada beberapa kue kalengan yang dijual dibeberapa supermarket, yang niatnya ingin saya beli untuk cemilan sendiri di rumah, hihi.

Banyak sih sebenarnya list kue yang ingin dibeli. Apalagi banyak yang lagi promo, tapi ya gitu, harus hati-hati. Karena mendekati Lebaran gini kadang ada beberapa oknum yang menjual kue kalengan yang kadaluarsanya mepet atau malahan udah kadaluarsa. Jadi saat beli kue kalengan harus lebih teliti lagi untuk ngecek satu-satu tanggal kadaluarsanya.

Sebenernya ramadhan ini saya kepengen banget makan jajanan khas Purwokerto, apa daya, keluarga di Purwokerto lagi repot juga jadi gak sempat beliin jajanan yang saya inginkan. Lagian juga mendekati hari Lebaran gini biasanya ekspedisi mulai penuh dan males aja kalau sampai paketnya nyangkut atau malahan hilang. Jadi ya mendingan nunggu Lebaran aja makan jajanan khas Purwokertonya.

Kalau kalian, Lebaran lebih suka bikin kue sendiri atau beli jadi?


1 komentar:

  1. Sering beli jadi, wong microwave nda punya, padahal pingin juga liat orang2 bikin sendiri ngebentuk2 nastar. Kue khas purwokerto? Emmb apaan ysk, jd nebak nebak, psling aku tsunya gethuk goreng

    BalasHapus

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger