Dilema Ketika Koneksi Internet Ngadat

Diposting oleh Enny Law
Date : Jumat, 25 November 2016
[Sponsored Post]

Beberapa minggu terakhir ini, koneksi internet di rumah cukup kacau balau. Imbasnya jadi kurang produktif dan cukup boros paket data. Ya mau gemana lagi karena memang kerjaannya butuh koneksi internet semua. Kemarin pas buru-buru pengen berangkat ke book fair dan pengen nyelesein kerjaan malah jadi ngaret banget. Harusnya cuma butuh satu jam jadi dua jam lebih. Alhasil jadi berangkat ke book fairnya siang banget dan pulangnya sore. Padahal pengen berangkat jam sepuluh supaya pulang ke rumah sebelum ashar. Apa daya deh koneksi internetnya memang sedang tidak bersahabat. Jadi harus sabar supaya tetep waras, haha.



Gak cuma kerjaan aja yang kadang jadi kacau. Saat harus ngirim tugas pun bikin deg-degan, deadline jam enam sore, pas jam lima koneksi cenat cenut gak mau konek. Mana harus berangkat kajian juga. Gemes banget deh. Tapi ya Alhamdulillah sih semuanya tetep beres.

Tapi meski koneksi internet di rumah lagi galau, tetep ya harus produktif. Bisa diakali dengan tetap menulis offline dulu. Kalau udah selesai baru deh dipublish di blog. Cuma kadang kalau butuh referensi nulis jadi galau sendiri, mau nulis apa nih. Kadang saya skip aja kalau ada task yang butuh referensi. Biar yang lain selesai dulu.

Kalau koneksi kabelnya sudah gak bisa diandalkan begini memang berlangganan paket data jadi sebuah keharusan. Ya iyalah mau pake apalagi kalau bukan paket data. Lucunya nih saat internet mati saya bilang suami untuk isi paket data online aja. Terus saya tertegun, eh iya koneksi internet mati, gemana bisa isi paket data online dong, hahaha.

Akhirnya ya ya mau gak mau harus ke tempat pengisian pulsa terdekat, hihi. Memang sih jadinya lebih gak praktis, tapi masa iya gak mau jalan. Memang ya dengan adanya isi pulsa online jadi memudahkan banget. Cuma duduk manis di rumah aja bisa ngisi pulsa yang penting sedia internet banking. Dan yang lebih penting lagi di rekening harus ada saldonya dong, haha.

Enaknya isi pulsa atau paket data online, biasanya nih ada promo. Jadi bisa lebih hemat dari pada beli langsung di counter pulsa. Kayak promo di Tokopedia ini. Beli paket data XL dapet diskon 11%. Jadi kan lebih murah. Gak hanya beli paket data aja yang dapet potongan diskon, beli pulsa Telkomsel juga dapet potongan.

Malahan kalau mau bayar tagihan listrik atau beli pulsa PLN juga bisa loh. Ada promo juga dapat potongan 5%. Itulah enaknya bertransaksi online, sering banget ada promo. Tapi ya sekali-kali juga bayar di loket pembayaran deket rumah, kadang juga sekalian belanja atau pas lagi ngambil WU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger