Tips Memilih Hardisk yang Bagus untuk Laptop

Diposting oleh Enny Law
Date : Kamis, 17 November 2016
[Sponsored Post]

Di jaman yang modern ini memang laptop bukan lagi barang mewah seperti di jaman 2000-an. Hampir semua orang membutuhkan laptop, bahkan anak yang masih sekolah SMP pun butuh laptop loh jaman sekarang. Gak heran sih jadi harga laptop banyak yang murah. Meski memang harga gak bisa bohong, harga yang murah ya kualitas juga biasa aja.


Dalam kurun waktu sembilan tahun, saya baru dua kali ganti laptop. Laptop pertama yang saya miliki adalah netbuk ukuran 10 inch yang dibelikan orang tua saat saya masih SMK. Dan saya baru ganti laptop tahun kemarin. Cukup awet sih laptop saya ini karena memang pemakaiannya juga gak ugal-ugalan. Hanya saja laptop saya yang kecil itu baterainya sudah rusak karena selalu over charge. Dan sampai sekarang laptop itu masih dapat berfungsi dengan baik. Niatnya sih ingin saya berikan ke Aisyah untuk belajar mengetik.

Sekarang saya pakai Macbook punya suami yang lumayan enak meski Macbook lawas. Suami sempat ingin meng-upgrade Macbook ini. Niatnya ingin dibelikan hardisk SSD (Solid State Drive) agar performanya lebih cepat lagi. Sempat cari-cari harga hardisk SSD. Eh ternyata harganya lumayan mahal juga. Tapi belum sampai beli SSD, alhamdulillah ada rejeki bisa pakai Macbook Air.

Tips Memilih Hardisk yang Bagus untuk Laptop

Dari pengalaman kemarin cari-cari referensi tentang hardisk akhirnya malah jadi paham tentang hardisk. Hardisk sendiri ada dua jenis menurut penempatannya hardisk internal dan eksternal. Hardisk internal adalah hardisk yang terpasang (built in) di laptop, sedangkan hardisk ekstrenal adalah hardisk yang gak terpasang di laptop.

Dan jika menurut dari bentuknya, Hardisk memiliki dua bentuk, yaitu SSD dan SSHD. Hardisk yang saya singgung sebelumnya yaitu hardisk SSD, memiliki bentuk yang lebih kecil. Performa SSD ini juga lebih bagus dari pada SSHD. Gak heran jika laptop yang dipasang SSD ini punya performa yang cepat dan gak lemot seperti laptop dengan SSHD. Dari segi harganya pun SSD lebih mahal dibanding hardisk biasa.

Pilihan hardisk di MatahariMall.

Untuk laptop jaman sekarang memang hardisk SSD lebih relevan untuk menungjang kebutuhan laptop yang semakin menggila. Meski harganya memang mahal sih. Tapi kalau memang budget terbatas ya beli hardisk SSHD aja. Banyak banget variasi harga hardisk laptop, tapi jangan tergiur untuk beli hardisk murah yang bekas ya. Beli aja yang baru supaya lebih awet.

Kamu bisa cari-cari hardisk laptop di MatahariMall loh. Banyak pilihan dan lagi banyak diskon nih. Buruan keburu diskonnya habis, hihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger