Mikuya Ramen Halal dari Nissin dengan Varian Baru

Diposkan oleh
Date : Jumat, 02 Desember 2016
Beberapa waktu lalu di grup arisan link, memang lagi rame ngomongin tentang halal haram. Nah salah satuny nyasar juga nih ke mi ramen Samyang yang halal haramnya masih simpang siur. Memang sih ada versih halalnya tapi saya tetap gak berani makan. Karuanlah beli Indomie Real Meat sekalian, haha. Tapi ada juga kok mi ramen yang halal. Mi ramen Nissin yang biasa saya makan ini banyak dijual di mini market kok. Enaknya ada label halalnya dan memang produksi Indonesia. Dan Nissin ini memang sebelumnya memproduksi mi instan cuma gak populer. Dan rasanya gak gitu enak sih menurut saya. Beda dengan mi ramennya Nissin, cukup enak lah menurut saya.

Rasa Mikuya Ramen

Varian ramen yang baru saya temui belakangan ini adalah Mikuya Ramen. Sebelumnya yang saya makan Gekkikara Ramen. Menurut saya sih Mikuya Ramen ini punya tekstur mi yang lebih enak dari Gekikara Ramen. Mi-nya lebih kenyal dan gak terlalu besar seperti Gekkikara Ramen. Mikuya Ramen ini punya dua varian rasa, Iya Iya Flavor dan Tori Kara Flavor. Iya Iya Flavor ini adalah mi ramen goreng dengan rasa saus pedas kedelai hitam. Dilengkapi juga dengan biji wijen yang membuat semakin wangi ramen ini. Pedasnya pas gak bikin lidah sakit, suka banget yang ini.

Dua Varian Rasa Mikuya Ramen

Nah kalau Tori Kara Flavor ini ramen kuah dengan rasa sup ayam pedas. Lucunya rasanya hampir mirip dengan Mi Sedap White Curry, haha. Cuma bedanya Tori Kara Ramen ini ada minyak wijennya yang membuat wanginya jadi khas. Cuma saya memang gak gitu suka dengan yang ini, biasa aja sih. Pedesnya juga pas gak terlalu pedas untuk orang yang gak suka banget makan pedes.

Harga Mikuya Ramen

Memang ya di mana-mana kalau mi ramen instan gak ada yang murah. Seenggaknya sekitar enam ribuan lebih. Gak heran sih karena porsi mi ramen instan biasanya memang lebih besar dari mi instan lokal. Kalau untuk harga Mikuya Ramen Nissin ini di Indomart sekitar tujuh ribu. Tepatnya saya juga lupa, haha. Tapi panteslah untuk rasanya dan porsinya yang gede.

Beli Mikuya Ramen di Mana?

Sejauh ini saya baru nemuin di Indomart, itu pun ternyata gak semua Indomart jual Mikuya Ramen. Dan cari di Carefour ITC Surabaya juga gak nemu. Jadi memang kalau kepengen makan ramen harus ke Indomart tertentu dulu, haha.

Buat penggemar ramen, harus coba nih Mikuya Ramen ini. Kalau kamu suka rasa yang mana?

1 komentar:

  1. Walah ini aku ga nemu loh di Ambon.. Apa akunya yg nggak jeli ya

    BalasHapus

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger