Samsung Galaxy S10 Punya 3 Varian, Ini Spesifikasi dan Harganya

Diposting oleh
Date : Kamis, 28 Februari 2019
Galaxy S10 resmi diluncurkan Samsung pada Februari 2019. Sesuai dengan namanya, smartphone ini merupakan Galaxy S ke-10 yang dirilis oleh Samsung. Dengan rilisnya Galaxy S10 ini, maka untuk pertama kalinya Samsung akan menghadirkan tiga varian dari produknya ini, yakni Galaxy S10 versi standar, Galaxy S10 Plus dengan ukuran yang lebih besar. Serta yang istimewa adalah varian baru yaitu: Galaxy S10e, smartphone ini disebut-sebut memiliki harga yang lebih murah dengan ukurannya yang lebih kecil dari Galaxy S10 standar dan plus.


Berikut Spesifikasi tiga varian Samsung Galaxy S10, termasuk Galaxy S10e yang bakal dipasarkan dengan harga murah tersebut:

Galaxy S10

Samsung biasanya cukup ‘malu-malu’ ketika menghadirkan system banyak kamera pada smartphone-nya, hal ini berbeda dengan Galaxy S10 yang justru dilengkapi dengan tiga kamera belakang sekaligus. Hal ini rupanya berbeda jauh dengan Galaxy S9 yang diluncurkan pada tahun lalu dimana Galaxy S9 hanya mengandalkan satu kamera saja, walaupun variannya, yakni Galaxy S9 Plus mempunyai dua kamera belakang.

Samsung sempat pula merilis smartphone untuk kelas menengah, yakni Galaxy A7 yang dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan pada Galaxy A9, tak tanggung-tanggung empat kamera belakang dipasang pada smartphone ini.

Galaxy S10 dengan tiga kamera belakang tersebut memiliki layar berukuran 6,1 inci Quad HD+ Curved Dynamic AMOLED 19:9. Sedangkan tiga kamera belakang dari smartphone ini masing-masing mempunyai resolusi 12 MP (F/2.4) telephoto, resoulis 12 MP (f/1.5) wide angle, dan resolusi 16 MP (f/2.2) ultra wide angle.

Tiga fungsi lensa dari kamera yang berbeda pada smartphone ini dapat menambah pilihan untuk penggunanya ketika akan memotret gambar. Sehingga, lensa ini dapat dipakai untuk memotret objek dengan menampilkan efek bokeh pada seseorang atau memotrer pemandangan secara luas, bahkan dapat memotret foto pemandangan yang lebih luas lagi.

Fitur ‘punch hole’ atau lubang di bagian atas smartphone ini merupakan suatu perubahan yang menarik dari Samsung Galaxy S10 dibandingkan smartphone Samsung sebelumnya. Lubang tersebut digunakan untuk menyematkan kamera selfie dengan resolusi sebesar 10 MP (f/1.9) dan  didukung pula oleh fitur Dual Pixel AF UHD.

Mengenai baterai, Samsung menambahkan baterai dengan kapasitas 3.400 mAh pada Galaxy S10 versi standar ini. Sementara untuk fitur pengamanannya, Samsung menanamkan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint pada layarnya. Hal ini membuat pengguna tidak perlu lagi repot-repot meraba sensor fingerprint di bagian belakang smartphone ini.

Galaxy S10 Plus

Sebenarnya ukuran Galaxy S10 Plus tidak jauh berbeda dengan Galaxy S10 versi standar, jika Galaxy S10 memiliki ukuran layar 6,1 inci, maka Galaxy S10 Plus dibekali layar dengan ukuran 6,4 inci. Selain itu, kapasitas baterai Galaxy S10 Plus juga lebih besar dari Galaxy S10 versi standar, yaitu 4.100 mAh, berbeda dengan Galaxy S10 yang hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.400 mAh.

Sedangkan kamera belakang dari Galaxy S10 Plus ini bisa dibilang sama persis dengan Galaxy S10 versi standar. Perbedaan ada pada kamera selfie, yakni Galaxy S10 Plus mengusung kamera selfie ganda.

Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda tersebut, maka jika Anda ingin membeli Samsung S10, Anda bisa memilih Galaxy S10 atau Galaxy S10 Plus berdasarkan kebutuhan. Artinya, jika Anda membutuhkan smartphone dengan layar besar dan masa hidup baterai yang lebih panjang, maka Galaxy S10 Plus bisa jadi pilihan yang tepat.

Sedangkan apabila Anda hanya memerlukan smartphone yang lebih kecil dari keduanya, harganya lebih murah, maka Anda bisa memilik Galaxy S10e. Varian istimewa dari Samsung Galaxy S10 ini dibanderol dengan harga yang lebih murah, hal ini karena rencananya smartphone ini bakal dipasarkan untuk kelas menengah. Berikut spesifikasi Galaxy S10E seperti dikutip dari harapanrakyat.com:

Galaxy S10E

Smartphone yang digadang-gadang bakal dipasarkan dengan harga murah ini memiliki layar 5,8 inch dengan bezel yang lumayan tebal, dilengkapi pula dengan dua kamera serta baterai yang lebih tebal. Smartphone ini tentu saja, memiliki ukuran yang lebih kecil dari Samsung S10 versi standar, maupun Samsung S10 Plus.

Jika Galaxy S10 versi standar dan Galaxy S10 plus didukung dengan sistem tiga kamera belakang, maka Galaxy S10e memiliki dua kamera belakang saja. Tetapi jangan khawatir, Anda yang memiliki hobi selfie akan terbantu dengan kamera depan dari Galaxy S10e ini karena memiliki resolusi sebesar 10 MP yang didukung pula oleh teknologi Dual Pixel PDAF.

Selain itu, Galaxy S10e memiliki fitur sensor fingerprint yang tidak akan Anda temukan pada bagian punggung maupun di bagian layar, karena fingerprint pada smartphone ini ada di posisi samping smartphone. Sementara kapasitas baterainya pun lebih kecil daripada dua varian Samsung S10 lainnya, yakni smartphone ini hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.100 mAh.

Itulah tiga varian Samsung Galaxy S10 yang diluncurkan pada tahun 2019 ini. Ada rumor yang menyebutkan Samsung sebenarnya memiliki empat varian untuk Galaxy seri S ini, selain versi murah, S10 versi standar dan S10 Plus, terakhir kabarnya akan ada S10 versi 5G. Belakangan diketahui tiga dari empat ponsel tersebut telah menerima sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Indonesia.

Harga Samsung Galaxy S10 di Indonesia

Rencananya ketiga varian Galaxy S10 ini akan dijual di Indonesia melalui system pre-order mulai 22 Februari hingga 28 Februari, sementara produknya sendiri akan tiba di Inonesia pada awal Maret 2019. Anda bisa memesannya melalui layanan e-commerce di situs-situs terkemuka di Indonesia. Sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda memesan smartphone ini, sebaiknya Anda menyimak daftar harga ketiga varian Galaxy S10 dengan versi RAM serta memori internal berikut:

Galaxy S10

RAM 6 GB dan Memori Internal 128 GB dipasang dengan harga Rp 13 juta

Galaxy S10 Plus

RAM 12 GB dan memori internal 1 TB, harganya Rp 24 juta
RAM 8 GB dan memori internal 512 GB, harganya Rp 18,5 juta
RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, harganya Rp. 14 juta

Galaxy S10e

RAM 6 GB dan memori internal 128 GB: Rp 10,5 juta
Nah, setelah menyimak speks dan harga Samsung Galaxy S10 ini, kini Anda bisa memutuskan akan memilih varian yang mana. Pastikan di bulan Maret 2019 Anda termasuk salah satu pengguna smartphone istimewa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger