Serba Serbi Memasak

Diposkan oleh
Date : Rabu, 21 Desember 2016

Sejak menjadi ibu rumah tangga, saya memang jadi suka sekali memasak. Mungkin karena tuntutan juga sih ya. Kalau beli makanan teruskan jadi boros dan kurang sehat. Keculai beli jajanan yang terjamin kebersihannya. Salah satu makanan yang belum saya bisa bikin adalah kue bolu. Eh pernah sih bikin bolu kukus, cuma rasanya ya standar aja. Belum bisa bikin yang mekar banget juga, cuma ya warna-warni aja.

Dan malesnya kalau bikin bolu gini nih bikin berantakan rumah, haha. Jadi kadang lebih suka buat makanan yang dimakan untuk lauk aja. Sekarang ini lagi suka bikin nuget. Cara bikinnya mudah dan gak ribet. Jadinya juga banyak. Ketimbang beli nuget yang udah jadi saya lebih suka bikin nuget sendiri. Bikin nuget dengan ayam setengah kilo bisa jadi banyak banget. Gak tahu sih jadi berapa, gak diitung juga, haha. Tapi yang pasti jadinya banyak. Udah gitu bisa ditambah variasi ini itu.

Baru-baru ini saya bikin nuget ayam rasa keju. Tadinya saya kepengen nyampur keju dan ayamnya jadi satu. Cuma khawatir aja jadi kurang kerasa kejunya. Jadi kejunya cuma saya potong-potong kotak aja lalu dicampur ke adonan daging. Eh ternyata rasanya jadi enak banget. Apalagi pas digoreng kejunya meleleh gitu, wah enak bangetlah.

Suami dan Aisyah suka banget. Apalagi Aisyah memang penggemar keju banget. Saya juga seneng lihat suami dan anak makan dengan lahap. Padahal tadinya Aisyah lagi susah makan. Setelah dibikinin nuget sendiri jadi doyan banget.

Awalnya saya kepengen nambahin wortel di nugetnya. Kata suami jangan takut Aisyahnya gak mau. Untung aja gak ditambah wortel, jadi Aisyah doyan. Meski kepengen tetep coba ditambahin sayuran biar ada sayurnya juga.

Selain nuget, saya juga kepengen bikin sosis. Cuma susah nyari casingnya, kalau ada belinya juga harus banyak, yah males deh. Padahal pengen nyoba dikit ajalah.

Karena memang belum pindah ke rumah sendiri, mau masak jadi masih jarang-jarang. Sungkan juga mau bikin berantakan. Meski setelah masak, selalu diberesin sih. Tapi tetep aja, kalau pas Aisyah lagi ribet dan harus ninggalin dapur jadi berantakannya pending.

Selain itu perabot masakan juga masih belum lengkap, hihi. Jadi harus nyicil beli satu-satu supaya saat masak lebih enak karena perabotan lengkap semua, hihi. Pengennya punya oven supaya bisa bikin sesuatu yang dipanggang. Tapi alternatifnya sih bisa pake teflon katanya.

Kalau kamu suka masak apa nih?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger