Pengalaman Belanja di 5 Marketplace

Diposting oleh
Date : Senin, 05 September 2016
Jaman sekarang ini memang serba enak, karena bisa dengan mudah berbelanja tanpa harus keluar rumah cape-cape window shopping. Saya juga sering males harus muter-muter toko untuk mendapatkan barang yang saya inginkan. Apalagi Surabaya luas gini, susah deh nyari-nyari. Belakangan ini memang kebanyakan barang yang saya beli berasal dari toko online. Beberapa toko online yang pernah saya sambangi ini punya kelebihan dan kekurangan. Tapi so far tetep puas dengan layanannya.



1. Zalora

E-commerce satu ini memang punya kualitas barang yang oke. Banyak brand-brand terkenal yang dijual di sini. Beberapa kali belanja di sini cuma kecewa sekali karena kemeja yang saya beli kayak lusuh. Bisa sih dituker tapi udah dicuci duluan sama mertua, haha. Yo wes lah dipaksain dipake, tapi ya gitu aneh, haha. Senengnya after sales Zalora ini bagus banget. Pernah nuker sepatu yang ukurannya kebesaran dan biaya ongkos kirimnya ditanggung oleh Zalora. Dan pernah juga ngembaliin sepatu yang ukuran dan modelnya gak sesuai. Duitnya kembali 100% bahkan ongkos ngirim ke Zalora juga ditanggung. Cuma dapet fotonya sepatu itu doang, haha.

2. Matahari Mall

Siapa sih yang gak kenal department store Matahari? Udah famous banget deh brand satu ini. Kalau gak salah dua tahun lalu Matahari mulai merambah ke bisnis e-commerce. Jadi kita bisa belanja online di Matahari juga. Produknya cukup bagus sih, cuma beberapa promo kadang agak nyebelin dan gak masuk akal. Masalah harga, di MatahariMall lumayan mahal. Tapi bisa jadi alternatif untuk cari produk fashion karena brandnya juga bagus-bagus. Kalau untuk belanja selain produk fashion, emm gak tahu deh, gak nyaranin juga.

3. Shopee

Shopee sendiri gak punya produk tapi yang jualan adalah seller lain. Enaknya Shopee ini ada gratis ongkir terus. Bisa belanja tanpa mikirin ongkir. Tinggal kita aja yang pinter-pinter nyari seller yang recommended. So far selalu puas dengan seller di Shopee. Dan lumayan gak mikir keras masalah ongkir kalau belanja di Shopee.

4. Tokopedia

Marketplace yang satu ini memang saingannya Shopee. Dulu rajin banget ngabisin saldo rekening di Tokopedia. Sekarang udah jarang karena lebih sering belanja di Shopee. Kekurangannya Tokopedia dia kalau ngadain gratis ongkir setengah hati. Lebih mengedepankan promo cicilan dan bla-bla-bla. Dan saya gak tertarik sama sekali. Ngapain juga ngutang, haha. Enaknya belanja di Tokopedia user interfacenya lebih enak dari Shopee. Dan ada beberapa seller favorit saya yang gak punya akun Shopee, jadi mau gak mau tetep belanja ke Tokopedia kalau butuh dengan seller itu.

5. Bilna/Orami

Nah, e-commerce satu ini lumayan galau. Maksdunya galau namanya berubah mulu. Dulu, aduh lupanyanya, haha. Terus diakusisi oleh Bilna nah belakangan jadi Orami. Agak puyeng juga namanya kok galau gitu tapi ya sudahlah. Pernah belanja di sana karena dapet voucher Rp 100.000 untuk minimal pembelian Rp 200.000. Kan lumayan diskon 50%. Tapi ya gitu bayarnya agak ribet. Tapi untuk kualitas barang cukup bagus. Karena yang dijual adalah brand-brand terkenal.

Nah kalau kamu, punya pengalaman belanja di marketplace yang sama gak nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger