5 Barang yang Harus Kamu Bawa Saat Pendakian

Diposting oleh
Date : Senin, 19 September 2016
Indonesia memiliki banyak pulau dan terkenal sebagai negeri cincin api karena selain punya banyak pantai indah, tanah Indonesia juga banyak dikelilingi gunung vulkanik karena itulah mendaki gunung menjadi salah satu jenis kegiatan yang banyak digandrungi. Kamu suka mendaki? Atau jangan-jangan baru mulai keranjingan hobi satu ini? Kalau ya, maka empat barang ini wajib kamu bawa di tiap pendakian.


Power Bank

Siapa yang bisa hidup tanpa gadget? Jangan hanya bawa charger, terutama jika tujuan wisatamu adalah pegunungan. Mengingat tak mungkin menemukan akses listrik di daerah gunung, maka bawalah lebih dari satu powerbank. Dengan membawa lebih dari satu powerbank, maka semua gadgetmu akan terjaga baterainya dari awal hingga akhir perjalanan.

iPod

Menempuh perjalanan mendaki tentu melelahkan. Dengan membawa ipod sebagai hiburan di tengah pendakian membuat perjalananmu jauh lebih menyenangkan. Untuk ipod keren, kamu bisa cek mataharimall.com, karena onlineshop ini jual iPod murah berkualitas dengan banyak promo menarik.

Biskuit kalori

balok kecil dengan banyak kalori bisa jadi pilihan makanan simpel jika kamu lapar di tengah pendakian. Selain lebih mudah diselipkan di tas, makan biskuit kalori bisa menghindari kamu dari kejenuhan dari makanan instan, seperti mie.

Obat-obatan

Tak hanya dalam pendakian, barang yang satu ini wajib kamu sediakan ketika berpergian kemana pun. Sediakan obat-obatan generik seperti antibiotik, antiseptic, obat alergi, parasetamol, dan obat khusus jika kamu punya riwayat penyakit tertentu.

Plastik sampah

Untuk memisahkan pakaian kotor atau membuang bungkus makanan instan yang kamu bawa. Barang terakhir ini adalah barang penting yang sering diabaikan. Simpan semua sampah yang kamu bawa, yuk jadi pendaki cerdas dengan menjaga keindahan alam pegunungan yang kita daki.

Sekian tips mendaki kali ini, jangan lupa jaga kebugaran sebelum mendaki dan cari semua alat yang kamu butuhkan di MatahariMall.com, karena selain barangnya berkualitas, harga dan promonya tak boleh kamu lewatkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger