5 Makanan yang Cocok Menemani Perjalanan Jauh

Diposting oleh
Date : Selasa, 15 Desember 2015
Selama hidup ini saya sudah sering sekali yang namanya melakukan perjalanan jauh. Pindah dari satu provinsi ke provinsi lain. Terkadang melakukan perjalanan jauh itu memang menyenangkan. Belum lagi jika dipersiapkan matang-matang akan lebih menyenangkan. Dalam melakukan perjalanan jauh ada hal yang harus diperhatikan. Salah satunya ada bekal makanan. Jika kamu berpergian menggunakan mobil pribadi mungkin bekal makanan ini bisa kamu beli kapan saja tanpa harus membawanya terlebih dahulu dari rumah.

Tapi jika kamu menggunakan transportasi umum seperti kereta api kamu sebaiknya menyiapkan bekal makanan yang cukup dari rumah. Memang sih di kereta api ada yang jual makanan. Tapi harga makananya itu mahal, porsinya pun gak mengenyangkan. Jadi dari pada mengeluarkan uang untuk makanan yang gak enak lebih baik bawa bekal sendiri. Namun buat kamu yang tidak sempat membuat bekal sendiri, kamu bisa membeli bekal makanan kamu di sini, ada beragam makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Lontong Isi

Saat perjalanan jauh menggunakan kendaraan umum kita memang tidak bisa berehenti sesuka hati. Nah kalau sudah begini ada baiknya membawa makanan berat yang mudah dikonsumsi seperti lontong isi. Kamu bisa membuatnya sendiri atau membelinya sebelum naik kendaraan. Tapi pastikan kamu memakannya hingga habis. Karena lontong isi ini terkadang mudah basi.

Permen atau Coklat

Menunggu perjalanan usai kadang memang membosankan. Jika kamu sedang tidak ingin makan tapi rasanya mulut asam atau pahit sebaiknya makan permen atau coklat. Maka dari itu sebaiknya kamu membeli permen yang punya banyak rasa. Jadi saat kamu bosan degan satu rasa bisa diganti dengan rasa lainnya. Coklat juga bisa jadi alternatif untuk cemilan saat perjalanan jauh agar mood kamu jadi baik lagi.

Kripik Singkong Atau Kripik Lainnya

Kripik Singkong

Ada kalanya saat bosan di atas kendaraan kita ingin nyemil sesuatu. Kamu bisa membawa kripik singkong atau mungkin kripik lainnya yang menjadi kesukaan kamu. Dengan adanya camilan ini setidaknya mengurangi kebosanan saat perjalanan. Pokoknya jangan lupa bawa cemilan saat perjalanan jauh. Dijamin nyesel kalau gak bawa cemilan.

Roti Sandwich

Jika kamu tipikal yang suka malas makan makanan berat saat perjalanan jauh, kamu bisa coba membeli beberapa roti sandwich untuk mengisi perut kamu saat perjalanan. Roti sandwich ini biasanya cukup mengenyangkan jika dimakan satu atau dua bungkus. Pilih sandwich dengan rasa kesukaan kamu untuk menambah selera makan.

Biskuit

Jika kamu penggemar biskuit, cemilan ini memang harus ada saat kamu perjalanan jauh. Salah satu biskuit yang jadi favorit saya adalah Biskuat rasa coklat. Biskuit ini sangat cocok menemani perjalanan jauh. Apalagi rasanya yang tidak terlalu manis membuat saya betah untuk memakannya. Pilih biskuit yang tidak memiliki rasa terlalu manis karena akan membuat kamu lebih cepat eneg.

Perjalanan jauh memang melelahkan. Tapi jangan lupa yah bawa minuman juga selain membawa makanan kesukaan. Minuman isotonik juga cocok untuk menemani saat perjalanan jauh. Tapi jika kamu kurang suka minuman isotonik bisa juga membawa minuman rasa buah. Tidak disarankan membawa teh atau kopi. Apalagi jika kamu memiliki penyakit maag. Karena saat perjalanan jauh biasanya orang tidak makan teratur dan ini memicu asam lambung berlebih. Jadi pilih minuman yang aman saja ya!

7 komentar:

  1. Duh aku gak bs makan kalo di bis. Sering muntah soalnya. Tp kdg dibawain lontong isi, ato arem2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di bis gk pnh makan susah mknnya

      Hapus
  2. btw, aku pernah baca katanya kalo di perjalanan jangan makan coklat karena itu bisa bikin mabuk/pusing karena mengandung apa gitu... (lupa). entah deh bener apa nggak belum dicek lagi tapi aku jadi menghindari nyemil coklat di dalam kendaraan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh masa sih? Aku sering makan coklat saat perjalanan jauh. Bikin kenyang dan moodbooster jg

      Hapus
  3. Emang enak mbak bisa jalan2 sambil ngemil dalam mobil :D

    BalasHapus
  4. Kok ketoprak nggak ada, mbak? Hihi

    Aku lebih milih aneka kripik, sih. Enak buat ngemil...

    BalasHapus
  5. Lontong isi! Harus ada mengenyangkan dan bukan sekedar cemilan biasa

    BalasHapus

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger