Kenangan Saat Hamil Aisyah

Diposting oleh
Date : Selasa, 15 November 2016
[Sponsored Post]



Gak kerasa tahun depan Aisyah sudah tiga tahun. Saya masih ingat dulu saat mengandung Aisyah saya sempat dikira mengalami pecah ketuban. Saat itu usia kandungan masih tujuh bulan. Saya sampai dirujuk ke rumah sakit daerah gara-gara rumah sakit tempat saya periksa gak bisa menangani bayi prematur. Alhamdulillah Aisyah gak sampai lahir saat itu. Dua bulan kemudian baru Aisyah lahir dengan normal.

Kejadian tersebut sempat bikin gempar sana-sini. Sampai ibu saya yang di Purwokerto datang ke Surabaya untuk melihat kondisi saya. Padahal sih baik-baik aja kok, cuma gak tahu deh Aisyah ini bikin heboh. Sampai abinya mau sidang TA gagal gara-gara nungguin saya di rumah sakit, hihi. Dan gara-gara nginep di rumah sakit saya jadi bengkak banget. Dan rasanya gak enak banget kayak gitu.

Tapi ternyata saat diperiksa ke dokter lain, saya gak benar-benar mengalami pecah ketuban. Karena saat diperiksa ulang air ketuban di dalam rahim saya masih cukup banyak. Gak tahu deh kenapa saat itu bisa dikira pecah ketuban. Terkadang saya suka cari-cari penyebab pecah ketuban dini. Ternyata makan makanan yang gak sehat bisa juga membuat ketuban menjadi pecah. Padahal sih saat hamil saya selalu berusaha makan makanan sehat.

Saat masa kehamilan saya memang sering dibilangin untuk jaga makanan. Saya mengurangi mengkonsumsi mi instan. Dan lebih sering memakan buah, meski cuma sekitar pencit, haha. Maklumlah, hamil muda terkadang bikin saya mual-mual. Kalau gak makan pencit malahan saya muntah terus. Tapi ini hanya berlangsung saat hamil muda saja.

Bisa dibilang saat hamil Aisyah saya sangat doyan makan. Entah kenapa saya kalau lihat makanan kepengen makan terus. Sampai rasanya cape juga makan tapi apa daya Aisyah ini kalau saya gak makan banyak selalu tendang-tendang perut, haha. Kadang saat saya tertidur saja bisa kebangun karena Aisyah nendang-nendang.

Dan sekarang saat Aisyah perlahan sudah mulai bisa mandiri sedikit demi sedikit, saya merasa kangen ingin hamil lagi. Kepengen Aisyah punya adek, jadi bisa main di rumah berdua sambil hafalan. Saya sudah membuang jauh-jauh trauma karena adek Aisyah meninggal tahun lalu. Cukuplah kenangan itu disimpan. Saya gak ingin berlama-lama. Mumpung masih muda, saya pengen hamil lagi. Jadi nanti saat sudah tua dan gak kuat hamil lagi saya sudah punya anak banyak, hihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger