Tips Praktis Merawat Karpet Bulu Kesayangan di Rumah

Diposting oleh
Date : Selasa, 22 November 2016
Banyak orang menyukai penggunaan karpet bulu di rumah karena menganggapnya nyaman. Karpet bulu memang bisa membuat suasna rumah jadi lebih nyaman. Di musim penghujan, suasana rumah jadi lebih hangat dengan penggunaan karpet bulu berkualitas.


Namun kita jangan hanya menggunakan karpet bulu tanpa memahami cara perawatannya. Beberapa tips praktis berikut ini akan membuat kita semakin mahir merawat karpet bulu kesayangan di rumah:

Jauhkan Karpet dari Sesuatu yang Basah

Sesuatu yang basah adalah musuh utama bagi karpet bulu. Sebaiknya kita menggulung karpet bulu ketika ada sesuatu yang basah di lantai. Agar air, sisa makanan, atau minuman yang menempel di lantai tidak membuat karpet bulu jadi lekas kotor.

Melapisi Karpet Bulu dengan Kain Tipis

Agar karpet bulu di rumah tidak lekas kotor, kita bisa menggunakan sehelai kain tipis untuk melapisi permukaannya. Sehingga anggota keluarga yang memiliki alergi bulu pun tidak akan mengalami kambuh ketika menggunakan karpet tersebut. Cucilah lapisan kain itu secara teratur minimal seminggu sekali untuk menjaga kehigienisannya.

Mengatasi Bau Tak Sedap pada Karpet Bulu

Bau tak sedap pada karpet bulu bisa diatasi tanpa langsung mencuci karpet tersebut. Caranya, taburi bedak bayi pada seluruh permukaan karpet. Sikat agar taburan bedaknya menyebar secara merata kemudian selama semalaman. Keesokan paginya, bersihkan sisa-sisa bedak bayi dengan vacuum cleaner dan karpet bulu pun akan kembali bersih dan wangi.

Membersihkan Noda Tanpa Mencuci

Setitik noda pada karpet bulu akan membuat karpet bulu berukuran besar jadi tampak kusam dan tidak menarik. Namun kita tidak perlu khawatir. Karena kita bisa menghilangkan noda tersebut tanpa mencuci karpet. Caranya, campurkan sedikit deterjen dengan air hangat dan cuka. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan bagian karpet yang terkena noda. Kemudian angin-anginkan karpet agar lekas kering dan bisa digunakan kembali.

Berencana membeli karpet bulu dalam waktu dekat?

Yuk kunjungi MatahariMall untuk melihat-lihat koleksi karpet bulunya. Harga karpet bulu di MatahariMall tidak mahal dan variasinya sangat beragam. Kita pun leluasa memilih karpet bulu yang kita inginkan sesuai dengan ukuran dan motif yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger