Mengenal Berbagai Jenis Genset Berdasarkan Bahan Bakarnya

Diposting oleh
Date : Jumat, 14 September 2018
Setiap manusia saat ini rasanya membutuhkan listrik untuk menjalani kehidupannya sehari-hari. Mulai dari aktivitas pekerjaan sampai aktivitas hiburan membutuhkan listrik. Karena, dengan adanya listrik maka manusia bisa menyalakan barang elektronik yang akan sangat bermanfaat untuk membantu kehidupan manusia.


Untuk mendapatkan aliran listrik, biasanya kebanyakan orang mengandalkan sumber listrik umum yang disediakan oleh perusahaan listrik negara. Namun, tidak selamanya sumber listrik umum bisa diandalkan karena kerap kali mengalami gangguan ataupun jangkauan yang tidak terlalu luas. Untuk itu, Anda memerlukan sumber listrik alternatif agar bisa memenuhi kebutuhan listrik Anda. Genset menjadi sumber listrik alternatif termudah karena penggunannya yang praktis dan bisa digunakan kapanpun. Untuk mendapatkan genset pun tidak sulit karena Anda dapat menyewanya melalui Sewatama yang menyediakan jasa sewa genset Surabaya maupun Jakarta. Tapi, sebelum menyewa genset, alangkah baiknya jika Anda telah mengetahui berbagai jenis genset berdasarkan bahan bakar yang digunakannya.

Genset solar

Jenis genset pertama yang biasanya digunakan adalah genset solar. Genset ini umumnya digunakan sebagai penghasil tenaga listrik pada event-event tertentu seperti konser musik outdoor, pamera, ataupun seminar. Sementara itu, genset jenis ini juga bisa digunakan untuk di tempat komersial seperti mall sebagi sumber listrik alternatif.

Genset gas

Seperti namanya, genset ini menggunakan bahan bakar berupa gas. Penggunaan genset gas belum terlalu banyak digunakan namun mulai berkembang saat ini di masyarakat. Karena menggunakan gas, maka emisi yang dikeluarkan tidak terlalu besar sehingga tergolong lebih ramah lingkungan.

Genset urin

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana urin Anda bisa bermanfaat untuk menghasilkan listrik? Ya, jangan kaget, karena saat ini genset dengan bahan bakar urin tengah dikembangkan dan bisa menjadi alternatif sumber daya listrik di masa mendatang. Genset berbahan bakar urin pertama kali ditemukan oleh 4 pelajar asal Afrika dan berpotensi untuk menjadi masif apabila dapat dikembangkan dengan baik. Sayangnya, karena masih prototipe Anda belum bisa mencoba untuk menyewa genset yang satu ini. Tapi, masih ada berbagai genset berkualitas lainnya yang bisa Anda sewa dengan mengunjungi laman berikut http://sewatama.com/id/product/operations-and-maintenance/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger