Pengertian Mifi atau Modem WIFI

Diposting oleh Enny Law
Date : Minggu, 22 Maret 2020
Jenis produk modem wifi atau yang lebih dikenal dengan mifi pertama kali diperkenalkan oleh salah satu produk elektronik terkemuka di Indonesia, yaitu Smartfren. Perkenalan produk mifi dari Smartfren ini diiringi dengan perkenalan jaringan terbaru, yaitu jaringan 4G LTE. Smartfren pun juga sempat memberikan pelayanan spesial bagi seluruh pengguna android dari brand electronic ini.


Pengertian Modem WIFI / MiFi

Istilah tentang mifi memang sering didengar dan bukan merupakan kosa kata baru. Terlepas dari kesan kepopuleran akan mifi, beberapa orang pun terkadang tidak begitu memahami arti dari kata mifi itu sendiri. Namun semua orang sangat mengetahui secara pasti fungi dan cara menggunakan mifi.

Sebagian besar orang hanya mengetahui bahwa mifi adalah salah satu products unggulan dari Smartfren. Jadi istilah yang beredar tidak jauh dari kata smartfren dan situs resminya, https://www.smartfren.com/. Walaupun sebenarnya ada mifi dari brand elektronik lain.

Untuk arti dari mifi sendiri secara umum ialah modem dalam bentuk mobile, tetapi jangan disalah artikan dengan pengertian portable. Mifi sendiri merupakan singkatan dari modem wifi.

Sedangkan untuk modem merupakan singkatan dari modulator demodulator. Sedangkan untuk wifi sendiri merupakan salah satu produk dari Alliance, perusahaan dari Amerika.

Sayangnya kini nama produk tersebut sering disalah artikan sebagai nama dari jenis produk. Begitu pula dengan logo eksklusivenya. Karena istilah dan nama wifi telah mendunia, pihak perusahaan membiarkan begitu saja penggunaan nama dan logonya. Walaupun sebenarnya hal tersebut telah menyalahi aturan hak cipta.

Sedangkan perbedaan dari mobile dan portable memiliki arti yang hampir sama yaitu praktis. Hanya saja untuk mobile bukan hanya sekedar praktis tetap cara menggunakannya juga sangat simple.

MiFi ini berfungsi sebagai hotspot atau jaringan data yang dapat digunakan oleh banyak orang. Ukuran dari mifi identik dengan kecil, jadi dapat dengan mudah dibawa kemana pun. Selain itu MIFI dilengkapi dengan baterai yang dapat dicharge. Sehingga dapat langsung digunakan tanpa mengandalkan aliran listrik AC.

Itulah penjelasan lengkap tentang modem wifi (mifi). Dari penjelasan tersebut, dapat mengetahui dengan pasti arti dari mifi smartfren. Bukan hanya sekedar fungsinya semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger