Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis Terbaru

Diposting oleh
Date : Kamis, 17 September 2020

Salah satu city car keluaran produsen mobil yang memiliki pabrikan tua di Indonesia, Suzuki, melaunching mobil baru pada 2017 yang dikenal dengan brand Suzuki Ignis. Mobil sekelas LCGC milik Suzuki ini memiliki bodi yang ramping dan desain mewah, serta mampu menjadi salah satu kuda hitam persaingan mobil – mobil di kelas city car dan harga Suzuki Ignis terkenal lebih terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Desain Eksterior dan Interior

Suzuki Ignis memiliki lekuk bodi yang gahar sekaligus milenial, sehingga membuat mobil ini banyak diserbu. Mobil ini hadir dengan versi standar dan sporty, dengan perbedaan terletak pada bemper depan bagian bawah, lalu bemper belakang bawah, bagian samping pun juga ditambahkan segaris krom yang apik, membuat mobil ini semakin cantik dan sangat milenial sekali.

Suzuki Ignis versi standar, bagian depannya hanya ada clam shell bonnet yang membuatnya lebih kokoh bersanding dengan lambang besar S, dan lampu utama yang menggunakan LED dan DRL. Sementara versi sporti nya lebih memiliki variasi yang lengkap, seperti front under spoiler yang berada persis diatas dudukan plat nomor, sayangnya tidak dilengkapi foglamp.

Kemudian dari bagian samping, mobil ini terlihat bantet dengan velg trapezoid design dengan ukuran 15inci dan spion dengan lampu tanda belok. Bagian belakangnya memiliki bentuk pintu bagasi yang sama untuk kedua versinya, hanya beberapa aksesoris yang menjadi pembeda, diantaranya adalah rear upper spoiler yang digunakan pada versi sporty, dan empat sensor parkir pada versi GX Standard.

Pada bagian interiornya, Suzuki Ignis tidak menawarkan kabin yang sangat luas sehingga hanya muat untuk lima orang penumpang. Meski demikian, mobil ini menyematkan banyak fitur didalamnya seperti head unit ukuran tujuh inci yang berada di dashboard dengan tampilan futuristik lengkap dengan aksen silver+hitam. Pada tuas kemudi juga disematkan audio switch control sehingga Anda tidak perlu menggeser tangan jika ingin mengubah saluran radio favorit. Mobil ini juga dilengkapi fitur auto climate control. 

Mesin Mobil Suzuki Ignis

Suzuki Ignis memiliki dua versi, versi standar dan versi sport, yang dilengkapi mesin yang cukup mumpuni jika digunakan didalam kota. Mesin yang digunakan berkode K12M dengan kubikasi silinder 1.197cc dan memiliki diameter x langkah sebesar 73.0mm x 71.5mm, sehingga membuat mobil ini gesit dan lincah di jalanan macet, menghasilkan tenaga yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Sistem bahan bakar yang digunakan pada mobil ini berteknologi multipoint injection.

Fasilitas Dalam Mobil Suzuki Ignis

Apabila Anda lihat sekilas, Suzuki Ignis berukuran lebih kecil dibanding pesaingnya yang lain, seperti Yaris dan Jazz, justru lebih mirip Ayla dan Agya, tetapi mobil ini memiliki lekuk desain yang lebih bagus dan eye catching. Mobil ini memiliki panjang 3.700mm, lebar 1.690mm, dan tinggi 1.595mm. Jarak poros roda pada mobil ini adalah 2.435mm, dengan jarak pijak depan/belakang 1.460mm / 1.470mm dan jarak terendahnya 180mm. Sedangkan radius putar minimumnya mencapai 4,7m.

Spesifikasi Suzuki Ignis terbaru dilengkapi dengan rangka kemudi Rack&Pinion serta suspensi MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan Torsion Beam with Coil Spring di bagian belakang. Mobil ini dilengkapi rem depan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan Tromol, serta memiliki ukuran ban 175/65 R15. Mobil ini dilengkapi fitur keamanan dual srs airbags, ABS+EBD dan juga pengunci untuk kursi bayi.

Harga

Harga Suzuki Ignis sangat terjangkau mengingat desainnya yang mewah. Mobil ini versi standar bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai dari Rp 171 juta. Sedangkan versi sporti nya, bisa Anda miliki mulai dari harga Rp 200 juta. 

Meskipun harga Suzuki Ignis lebih mahal dibanding pesaingnya pada kelas city car, hal tersebut sebanding dengan desain dan fasilitas yang ditawarkan. Bagi Anda yang memimpikan memiliki mini cooper namun tidak punya cukup buget, mobil Suzuki Ignis ini bisa jadi alternatif bagi Anda, karena desainnya sedikit mirip dengan mobil kodok. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger