Cara Melakukan Donasi Online melalui Internet

Diposting oleh
Date : Kamis, 29 April 2021

Seiring dengan perkembangan zaman yang kian maju, saat ini kita bisa melakukan berbagai macam hal dari mulai belanja bahkan hingga melakukan kegiatan kemanusiaan seperti penggalangan dana online.

Adanya sistem bantuan dana online untuk orang-orang yang membutuhkan ini tentunya mempermudah donatur untuk memberikan sebagian hartanya dalam membantu orang yang sedang membutuhkan. Sistem online ini tentunya sangat mempermudah siapa saja dalam melakukan pemberian dana bantuan. Berikut ini akan saya paparkan cara melakukan pemberian dana melalui internet.

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan ialah memilih suatu situs donasi online tertentu yang menawarkan sistem penggalangan dana online terpercaya bagi anda yang kini tengah berencana untuk melakukannya. Setelah itu, anda membaca terlebih dahulu ketentuan apa saja yang ada pada situs tersebut untuk mempermudah anda dalam melakukan pembayaran dan juga hal lainnya. Pada situs tersebut bahkan anda pun bisa mengetahui dana yang akan anda keluarkan nantinya disalurkan kemana. Hal ini penting agar anda mengetahui uang yang anda miliki tersebut akan disalurkan kemana saja. 
  2. Setelah anda menentukan suatu situs tertentu, maka langkah selanjutnya yang perlu anda pahami ialah melakukan pembayaran dana yang akan anda keluarkan untuk mereka yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dana anda. Pembayaran biasanya menggunakan metode yang mudah untuk dilakukan baik itu melalui ATM, e banking, sms banking dan beberapa metode lainnya yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kenyamanan dalam melakukan pemberian bantuan dana tersebut. Inilah yang menjadikan cara ini begitu sangat memudahkan siapa saja yang saat ini berencana untuk melakukan pemberian dana bantuan untuk mereka yang membutuhkan.

Kedua poin di atas merupakan hal yang perlu anda ketahui dan anda pertimbangkan. Cara melakukan penggalangan dana tersebut kini semakin mudah dengan memanfaatkan teknologi online, UNICEF membuat masyarakat Indonesia dapat dengan mudah melakukan donasi secara online. Cukup dengan mengunjungi situs donasi online indonesia www.supportunicefindonesia.org – klik tombol “Donasi Sekarang” – pilih jenis donasi (Donasi Rutin atau Donasi Sekali) – Isi data diri – Lakukan pembayaran – Selesai.

Cara UNICEF ini merupakan cara yang sempurna untuk mewadahi kepedulian sosial yang telah terbangun dalam tubuh masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger