NESIA Community Melakukan Kegiatan Sosial Dengan Suka Gembira

Diposting oleh
Date : Rabu, 27 Januari 2016
Di kota Surabaya deretan para wirausahawan muda Indonesia telah berkumpul dan mendirikan sebuah komunitas yang disebut dengan NESIA. Komunitas ini mempunyai nama panjang yakni Nasional Ekonomi Sosial Indonesia. Komunitas ini pun bercekimpung di dunia bisnis dan tak lupa pula aksinya dalam lingkup sosial. Hingga tak hanya sekedar berputar di sektor ekonomi yang berupa bisnis dan uang saja, akan tetapi juga melakukan aksi nyata di lingkup sosial.


NESIA yang telah berdiri di 6 Januari 2016 telah diikuti oleh berbagai pihak dari berbagai gender dan juga umur. Setidaknya usia minimalnya ialah 18 tahun dan tak sedikit pula yang telah bergabung dalam lingkup komunitas ini. Dari hitungan menyeluruh, Komunitas NESIA ini terhitung dengan jumlah 550.000 anggota. Jumlah yang tidak sedikit ini tak hanya di area Jawa Timur semata, melainkan juga di beberapa kota di pulau Jawa dan di pulau lainnya. sehingga hampir di beberapa kota besar memiliki bagian dari komunitas ini. Mereka pun saling terhubung oleh satu sama dengan dengan adanya berbagai jaringan dan akses yang mendukung. Sehigga tetap kompak dan dapat menjalankan bisnis di beberapa lingkup.

Tak hanya sampai di sekttor ekonomi saja yang dibahas, komunitas NESIA pun tak henti-hentinya melakukan kegiatan yang beroperasi di bidang sosial. Salah satu dari sekian banyaknya itu ialah:
  • Memberikan sebuah Ambulan di sekretaria Panti Jawa Timur Indonesia, tepatnya di Jalan Ngagel madya, Surabaya.
  • Memberikan donasi sebesar 20 juta rupiah kepada Poli Paliatif di RSUD Dr Soetomo, Surabaya yang menganani para pasien penderita penyakit kanker.

Masih banyak lagi aksi sosial dari NESIA yang dilakukan oleh para komunitasnya, khususnya di kota masing-masing. Aktifitas sosial yang dijalankan secara serempak ini pun semakin menumbuhkan nilai-nilai sosial dan peduli terhadap sesama. Dalam artian bahwa berkecimpung di sektor bisnis pun tk membuat komunitas ini lupa dengan sesama. Terbukti dari berbagai aktifitas sosialnya yang dilakukan dengan suka gembira dan penuh cinta. Bahkan tiap-tiap anggotanya pun sangat antusias dan respect terhadap acara dalam lingkup sosial ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger