Obat Luka Diabetes Berbahan Alami

Diposting oleh Posted byIskandar Dzulkarnain
Date : Jumat, 13 Mei 2016
Diabetes merupakan penyakit yang diderita oleh orang-orang yang memiliki kandungan gula yang berlebih pada darah. Penderita diabetes kadang kala dipusingkan dengan luka yang tiba-tiba tanpa adanya sebab. Luka yang terjadi terlihat ringan dan terlihat seperti luka pada umumnya. Namun, luka tersebut akan membusuk dan sulit untuk disembuhkan dengan menggunakan obat biasa.


Luka yang membusuk tersebut disebabkan oleh peningkatan kadar gula di dalam darah. Luka yang membusuk memberikan kesempatan yang luas bagi bakteri untuk berkembang biak. Bakteri yang berkembang biak dengan baik menyebabkan luka cepat mengering. Untuk itulah, penderita diabetes diwajibkan untuk mengkonsumsi obat yang mampu mengontrol kadar gula darah dan disertai dengan gaya hidup yang sehat. Jika kadar gula dalam darah tidak dikontrol, luka yang terjadi akan semakin sulit untuk disembuhkan.

Jika luka yang membusuk tersebut tak dapat disembubkan, amputasi menjadi satu-satunya jalan yang harus ditempuh guna menghambat perkembangan bakteri pada jaringan tubuh yang lain. Jika penderita diabetes telah mengalami luka pada sebagian tubuh mereka, mereka harus mengkonsumsi obat luka diabetes. Karena penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi sembarang obat, obat luka diabetes berbahan alami merupakan obat yang dianjurkan. Obat luka alami pada penderita diabetes dapat Anda dapatkan dari obat dengan berbahan dasar jelly gamat.

Bahan alami tersebut telah lama dikenal sebagai obat alami penyembuh luka. Jelly gamat dipercaya mampu mengatasi luka basah pada penderita diabetes. Kandungan senyawa yang ada pada jelly gamat sangat efektif dalam melakukan regenerasi jaringan dan mampu mengatasi luka yang membusuk. Hal tersebut juga disebakan oleh kandungan protein yang ada pada jelly gamat atau lebih dikenal sebagai teripang. Kandungan protein yang tinggi mampu menghasilkan insulin yang tinggi pula. Insulin ini juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah dengan lebih cepat.

Selain menggunakan obat-obatan dalam mengatasi luka pada penderita diabetes, melakukan perawatan pada luka merupakan cara yang tepat dalam menurunkan kemungkinan luka membusuk. Banyak penderita yang menggunakan obat luka diabetes tetapi mengacuhkan perawatan luka sehingga kinerja obat kurang maksimal. Untuk mempercepat penyembuhan, penderita dapat melakukan hal di bawah ini:

  • Jangan menutup luka dengan perban karena perban dapat meningkatkan kelembaban pada luka.
  • Jangan menggunakan gunting ketika membuka perban karena dikhawatirkan gunting tersebut menyebabkan luka baru jika tidak digunakan dengan benar.
  • Pilihlah gunting yang steril sehingga tidak menyebabkan infeksi.
  • Selalu gunakan air yang bersih atau air yang matang ketika membersihkan luka.
  • Gunakan obat luka yang diperuntukkan bagi penderita diabetes dan hindari penggunaan alkohol.
  • Jika luka sudah diobati, pastikan luka tidak ditutup dengan perban.
© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger