6 Manfaat Rutin Minum Air Putih Saat Perut Kosong

Diposting oleh
Date : Rabu, 23 Januari 2019
Air putih pada dasarnya adalah salah satu kebutuhan dasar bagi manusia untuk bertahan hidup. Bagaimana tidak, jika seandainya 70% bagian dari tubuh manusia memang terdiri dari cairan, jika sampai kurang maka tubuh akan mengalami dehidrasi yang bisa memicu masalah kesehatan serius. Air minum ini sendiri kategorinya sangat banyak sebelum dikatakan layak untuk diminum, mulai dari kebersihan, bau dan juga rasa. Beberapa orang cenderung lebih senang mengkonsumsi air yang rasanya pahit atau pH basa, karena memang ada banyak sekali fungsi air alkali ini untuk kesehatan.


Mengkonsumsi air putih setiap harinya juga ada takaran berbeda-beda, menyesuaikan dengan beberapa hal seperti diantaranya adalah berat badan dan juga aktivitas yang dilakukan. sehingga tidak bisa dipungkiri jika seandainya untuk setiap orang, maka tingkat kebutuhan asupan cairannya juga berbeda-beda. Mengkonsumsi air putih bahkan memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, apalagi dalam kondisi perut sedang kosong, diantaranya adalah:

  1. Dapat mempercepat proses metabolisme bagi tubuh hingga 25%, sehingga sangat bagus bagi mereka yang sedang dalam proses diet.
  2. Dapat membersihkan perut, proses pencernaan menjadi kian lancark sementara itu kotoran-kotoran yang ada di dalam usus lebih mudah dikeluarkan oleh tubuh.
  3. Meningkatkan sistem imuns atau kekebalan tubuh, sehingga membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit.
  4. Membuat kulit menjadi lebih segar dan juga cerah, bisa terbebas dari masalah kulit kering.
  5. Cegah penyakit migrain atau sakit kepala sebelah, karena kekurangan air dalam tubuh akan menghambat suplai oksigen ke otak, sehingga membuat kepala mudah sakit.
  6. Meningkatkan nafsu makan, sangat bagus bagi mereka yang memiiki berat badan kurang atau kurus, hanya dengan minum air putih secara cukup membantu meningkatkan berat badan secara alami.

Banyak bukan manfaatnya, jadi jangan sepelekan minum air putih setiap harinya, jika bisa sebaiknya selalu ditakar sehingga tidak kurang ataupun lebih. Sehat memang bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana, temukan juga langkah sehat lainnya di sini http://www.pristine8.com/artikel/beragam-cara-untuk-menerapkan-pola-hidup-sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger