Makin Cantik, Ketahui Manfaat Serum Mask untuk Wajah

Diposting oleh
Date : Jumat, 13 Desember 2019
Tren perawatan kulit selalu berubah-ubah seiring zaman. Bahkan semakin ke sini, berbagai produk perawatan kulit jadi lebih beragam. Kini bukan hanya sekadar memakai pelembap atau bedak, tetapi ada juga yang disebut sheet mask atau serum mask. Tidak seperti masker biasanya yang perlu dibilas usai dipakai, menggunakan sheet mask tidak perlu membilas wajah lagi karena kandungan dalam masker tersebut sudah terserap ke dalam kulit dan tidak menimbulkan bekas di wajah. Hanya saja, sheet mask digunakan satu kali saja tanpa bisa dipakai kembali.


Manfaat Menggunakan Sheet Mask untuk Kecantikan Wajah

Sheet mask mengandung sejumlah vitamin dan zat lainnya yang dibutuhkan wajah. Biasanya terdapat vitamin C dan sejumlah Niacinamide untuk membuat kulit menjadi lebih berkilau. Namun, manfaat utama dari sheet mask adalah untuk melembapkan kulit wajah. Hal ini membuat sheet mask cocok digunakan oleh seseorang dengan jenis kulit kering.

Tidak hanya itu, penggunaan sheet mask secara teratur akan membuat kulit yang tadinya kusam akan lebih cerah. Beberapa sheet mask juga dirancang untuk mencegah timbulnya jerawat atau bahkan memudarkan noda hitam pada wajah. Kandungan hialuronat pada sheet mask juga sangat baik untuk memudarkan kerutan halus yang biasa dialami setiap orang. Terlebih, dengan kandungannya yang aman, sheet mask dapat digunakan untuk segala jenis usia.

Akan tetapi, dengan segala manfaat di dalamnya, apakah sheet mask aman jika digunakan setiap hari?

Pada dasarnya, sheet mask merupakan produk yang dapat menutrisi kulit dengan cepat, dan apabila tidak terjadi alergi, cukup aman untuk digunakan setiap hari. Akan tetapi, seperti halnya produk lain yang menimbulkan masalah jika digunakan berlebihan, maka kamu juga sebaiknya tidak menggunakan sheet mask terlalu sering.

Penggunaan setiap hari berisiko menghambat proses penguapan air pada kulit, karena memang sifat sheet mask yang cukup oklusif. Kulit jadi tidak bisa bernapas karena terus menerus dijejali serum yang pada dasarnya dapat menjaga kulitmu selama seminggu dengan sekali pemakaian. Oleh sebab itu, untuk perawatan harian ada baiknya sekadar menggunakan produk berupa krim atau gel seperti yang selama ini kamu gunakan sehari-hari. Sedangkan memakai sheet mask lebih baik dilakukan maksimal dua kali seminggu.

Hal penting lainnya yang sebaiknya diperhatikan adalah bahwa tiap sheet mask ditujukan untuk jenis kulit berbeda-beda, sehingga ada baiknya membeli sheet mask yang sesuai jenis kulitmu. Sebab, jika salah dalam menggunakan produk sheet mask, bisa saja dapat memperparah kondisi wajahmu.

Contoh paling mudah dalam memilih varian sheet mask adalah dengan melihat produk-produk dari Garnier Serum Mask, yang menyajikan berbagai macam sheet mask untuk beragam jenis kulit wajah. Misalnya, kamu dapat menggunakan varian Sakura White untuk membuat kulit tampak bercahaya, atau gunakan Hydra Bomb Green Tea yang lebih cocok digunakan untuk kulit berminyak atau kombinasi. Untuk informasi selengkapnya, cek sendiri di https://www.garnier.co.id/produk/wajah-wanita/garnier-mask.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger