Menentukan Genset yang Cocok

Diposting oleh
Date : Jumat, 02 Oktober 2020

Pada saat  musim hujan seperti ini sering sekali pihak PLN melakukan pemadaman bergilir dari setiap daerah, dan pemadaman listrik terkadang susah ditentukan berapa lamanya, bahkan pernah pemadaman listrik terjadi kurang lebih mencapai 12 jam, tentunya dengan pemadaman listrik yang cukup lama akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari, dan mau tidak mau kita harus menghentikan aktivitas tersebut hingga listrik kembali menyala padahal kita memiliki kerjaan yang dikejar deadline atau harus mengerjakan hal-hal penting lainnya.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menghindari hal tersebut lebih baik Anda memiliki perlengkapan yang bisa mengatasi hal tersebut.

Genset adalah akronim dari “Generator set”, yaitu suatu mesin atau perangkat yang terdiri dari pembangkit listrik (generator) dengan mesin penggerak yang disusun menjadi satu kesatuan untuk menghasilkan suatu tenaga listrik dengan besaran tertentu. Mesin pembangkit kerja pada genset biasanya berupa motor yang melakukan pembakaran internal, atau mesin diesel yang bekerja dengan bahan bakar solar atau bensin. Generator adalah alat penghasil listrik. Prinsip kerja generator, yaitu mengubah energi gerak (kinetik) menjadi energi listrik.

Tentu genset bisa menjadi solusi mengatasi masalah di atas, dengan adanya listrik cadangan dapat membantu kita melakukan aktivitas sehari-hari walaupun dalam keadaan mati lampu, karena genset dapat menyimpan daya listrik yang cukup banyak dari bahan bakar yang kita gunakan, tetapi kita harus menentukan terlebih dahulu kira-kira genset yang cocok untuk kebutuhan anda.

Pertama, Anda bisa menghitung pemakaian listrik Anda sehingga Anda bisa memperkirakan genset yang pas untuk kebutuhan Anda, dan gunakan pemakaian genset untuk hal-hal yang penting saja. Jangan terlalu boros.

Kedua, Perhatikan bahan bakar genset. untuk menghidupkan genset memerlukan bahan bakar. Bensin dan solar menjadi bahan bakar untuk menghidupkan genset agar menghasilkan listrik. Biasanya penggunaan solar dipakai untuk genset yang memiliki watt yang besar.

Ketiga, Harga menentukan kualitas dari genset. Saat ini mencari genset sudah mulai mudah, Anda bisa men-searching di google dengan keyword “Genset murah” atau “Genset berkualitas”, nanti akan banyak toko yang menyediakan penjualan genset secara online.

Jika belum bisa membeli genset kamu juga bisa memutuskan untuk menyewanya. Sewalah di tempat penyewaan yang memiliki tim ahli dan juga memiliki genset yang berkualitas, bila tertarik dapat mengunjungi halaman ini https://sewatama.com/id/product/power-rental/sewa-genset-solusi-kelistrikan/ yang memiliki genset-genset berkualitas dan tentunya Sumberdaya sewatama yang professional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger