Inilah Manfaat Baby Oil Bagi Kulit

Diposting oleh Enny Law
Date : Rabu, 24 Februari 2016
Saat punya anak pertama saya memang masih amatir dalam memilih produk perawatan bayi. Jadi ketika berbelanja kebutuhan si kecil saya lebih memilih paket bundling yang biasanya sudah disediakan oleh brand-brand produk perawatan bayi. Bagi saya ini memang sangat membantu bagi ibu baru seperti saya waktu itu. Dengan paket bundling ini saya akhirnya tahu apa saja yang dibutuhkan bayi. Nah salah satu produk yang selalu ada pada paket bundling ini adalah baby oil.

Johnson's Baby Oil
Johnson's Baby Oil
Awalnya saya gak ngerti kegunaan baby oil ini untuk apa. Jadi saya jarang banget pake. Sampai akhirnya saya pakai sendiri karena sudah mendekati masa kadaluarsa. Sayangnya dong kalau dibuang. Ternyata baby oil ini memiliki banyak manfaat bagi kulit si kecil. Dan gak hanya itu baby oil juga bermanfaat bagi orang dewasa. Berikut adalah manfaat baby oil bagi kulit bayi mau pun kulit orang dewasa.

Manfaat Baby Oil Bagi Si Kecil

Ternyata baby oil memiliki banyak manfaat bagi kulit si kecil. Apalagi bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif. Permukaan kulit bayi yang baru lahir masih sangat tipis sehingga mudah sekali untuk terluka. Dengan mengusapkan baby oil pada kulit si kecil akan menjaga kelembapan kulitnya agar tetap terawat.

Selain itu baby oil dapat digunakan untuk pijat pada bayi. Pijat di sini bukan pijat biasa loh yah. Nama kerennya sih baby spa. Yang namanya pijat pasti permukaan kulitnya harus mudah untuk diurut yah. Jadi baby oil ini memudahkan kita untuk melakukan pemijatan dan sekaligus menjaga kelembapan kulitnya. Selain itu baby oil yang mengandung aroma terapi dapat digunakan sebelum tidur agar si kecil merasa rileks dan tidur dengan nyenyak.

Johnson's Baby Bedtime Oil
Johnson's Baby Bedtime Oil
Tahu gak sih ternyata baby oil ini dapat dicampurkan pada air mandi si kecil. Manfaatnya adalah memberi nutrisi dari luar saat si kecil sedang mandi. Mandilah dengan air hangat dan masukan dua atau tiga tetes baby oil pada air hangat tersebut.

Manfaat Baby Oil Bagi Orang Dewasa

Dulu awalnya saya pikir baby oil ini hanya dipakai untuk bayi saja. Tapi setelah hamil anak kedua saya baru tahu manfaatnya bagi saya. Saat itu saya sedang hamil tua dan perut saya mulai menunjukan tanda-tanda gatal. Dan ternyata kulit di sekitar perut saya memang terlihat kering. Jadilah saya pakai baby oil anak saya yang masih tersisa banyak. Dan ternyata cukup ampuh membuat perut saya yang saat itu kering menjadi lembab kembali. Tak hanya itu ternyata baby oil ini jika digunakan secara terartur saat hamil dapat meminimalkan strechmark yang muncul. Karena kunci untuk meminimalkan strechmark adalah melembabkan kulit saat hamil.

Baby oil juga dapat digunakan untuk merawat tumit kaki yang kering. Terkadang ketika saya kurang tidur tumit kaku saya cenderung menjadi kering dan dapat pecah. Untuk mengantisipasinya saya menggunakan babyi oil agar tumit kaki saya tetap lembab.

Jadi intinya baby oil ini sangat bagus untuk melembabkan kulit. Entah itu kulit orang dewasa atau pun bayi. Tapi penggunaan baby oil pada orang dewasa harus diperhatikan lagi. Karena kulit orang dewasa cenderung memiliki banyak variasi. Baby oil sangat gak disarankan digunakan pada kulit orang dewasa yang memiliki minyak berlebih. Jadi harus lihat-lihat dulu yah, kulitnya kering atau berminyak. Jangan sampai kulit berminyak pakai baby oil ya. Bisa-bisa kulitnya semakin berminyak deh.
© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger