Spesifikasi dan Harga Meizu 16XS

Diposting oleh
Date : Jumat, 25 Oktober 2019
Meizu 16XS terlahir menjadi smartphone kelas menengah atau mid-range yang tidak menggunakan poni atau notch, layar berlubang atau kamera slider/pop-up seperi smartphone terbaru saat ini untuk menempatkan kamera selfie. Karena desainnya masih ada batas tepi atas untuk menempatkan kamera depannya, tapi yang menarik dari smartphone ini adalah memiliki harga yang terjangkau.


Produsen smartphone Meizu baru-baru ini secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang diberi nama seri Meizu 16XS. Diketahui bahwa ini merupakan salah satu smartphone dengan kekuatan kapasitas baterai 4.000 mAh paling ringan di pasaran saat ini.

Spesifikasi Meizu 16XS

Nah, berikut ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Meizu 16XS seperti dikutip portal berita gadget terbaru Rancah Post di bawah ini.

Desain Meizu 16XS

Meizu 16XS memiliki gaya desain yang masih sama dengan smartphone Meizu lainnya yang telah diluncurkan sebelumnya. Yang artinya smartphone ini tidak mengikuti tren layar berponi atau menggunakan notch, layar berlubang atau menggunakan mekanisme pop-up untuk kamera selfienya. Sebagai gantinya, Meizu 16XS telah menggunakan desain simetris dengan masih terdapat bezel atas dan bawah yang cukup tipis, tapi masih memiliki cukup ruang untuk menempatkan kamera selfie, speaker dan sensor-sensor.

Pada bagian belakang, Meizu 16XS memiliki desain yang masih sama dengan desain dari Meizu 16S, tetapi pada smartphone ini ada tambahan kamera sudut lebar. Jadi bisa dikatakan bahwa smartphone ini adalah smartphone Meizu pertama dengan 3 kamera belakang. Smartphone menawarkan dua pilihan warna umum seperti Jade White, dan Black dan terdapat pilihan dua warna khusus seperti Coral Orange dan Atlantis Blue.

Konfigurasi Meizu 16XS

Berbicara tentang perangkat keras atau konfigurasi, Meizu 16XS telah dilengkapi dengan kekuatan pemrosesan kinerjanya dari chip Snapdragon 675, 8 core dengan kecepatan 2,0 GHz, memiliki RAM 6GB dan pengguna dapat memilih memori internal 64GB / 128GB untuk penyimapanan data. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,2 inci. Sehingga dengan layar tipe ini akan memberikan 103% gamut warna NTSC, memiliki rasio layar pada bodi 90,29% dan sudah memiliki filter cahaya biru perangkat keras bersertifikasi VDE.

Meizu 16XS sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar, sensor ini juga dikembangkan oleh Meizu yang diberi nama mTouch. Diklaim dari perusahaan bahwa kecepatan buka sensor mTouch sangat cepat, hanya 0,2 detik. Selain itu, Meizu dengan bangga menunjukkan bahwa fitur mTouch cukup aman untuk transaksi di WeChat dan Alipay. Meizu juga memperbarui perangkat lunak dengan OneMind AI-nya ke versi 3.0. Berkat perangkat lunak terbaru ini, Meizu mengumumkan bahwa Meizu16XS tidak akan ketinggalan dengan perangkat smartphone lainnya, karena dengan OS ini dapat menjalankan hingga 20 aplikasi pada saat bersamaan. Selain itu, mode HyperGaming di dalam smartphone iniakan memastikan Anda tidak terganggu oleh notifikasi selama bermain game.

Meizu 16XS sudah diinstal OS terbaru Android Pie dengan antarmuka OS FlyMe 7.3 dan akan dapat diperbarui ke FlyMe 8 dalam beberapa bulan mendatang. Salah satu yang menarik dari smartphone Meizu 16XS adalah kapasitas baterai yang besar dengan baterai 4.000 mAh dan sudah mendukung pengisian cepat mCharge 18W, sehingga akan menjanjikan penggunanya untuk memenuhi hari yang panjang penggunaan smartphone yang intens bagi pengguna. Kelebihan lainnya terdapat pada beratnya yang hanya 165 gram dan hanya memiliki ketebalan tubuh hanya 8.3 mm.

Kamera Meizu 16Xs

Sedangkan ketika berbicara tentang fotografi, seperti yang disebutkan sebelumnya di atas, Meizu 16XS telah melengkapi kamera belakang dengan 3 kamera. Kamera utama smartphone ini telah menggunakan sensor Samsung GM1 MOD 48MP dengan aperture f/1.7. Kamera kedua pada bagian belakang memiliki sensor 5MP dengan aperture f/1.9 sedangkan untuk kamera ketiga memiliki kamera sudut pemotretan hingga 118,8 derajat.

Fitur kamera yang disertakan di dalam aplikasi kameranya termasuk fokus fase, mode potret, mode malam, HDR dan mode pemotretan sudut lebar. Kamera pada bagian depannya sudah menggunakan resolusi kamera 16MP yang sudah terdapat dukungan fitur HDR+, mendukung mode seperti seperti AI beauty, mode potret, dan digunakan untuk face unlock.

Harga Meizu 16XS

Meizu 16XS memiliki harga yang cukup kompetitif. Smartphone berada di rak-rak toko dengan dibanderol harga hanya CNY1.698 atau sekitar Rp3.5 jutaan untuk versi ROM 6GB + 64GB, sedangkan versi RAM 6GB + ROM 128GB berharga CNY1.998 atau sekitar Rp4.1 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger