Tempat Favorit Orang Lokal Di Banjarmasin Yang Wajib Kamu Kunjungi

Diposting oleh Posted byIskandar Dzulkarnain
Date : Sabtu, 09 Juni 2018
Siapa bilang kalau Kalimantan nggak memiliki tempat wisata yang istimewa? Kalau kamu merupakan salah satu orang yang menganggap seperti itu maka kamu salah besar nih gengs! Kalimantan terutama di kota Banjarmasin yang terdapat di Kalimantan Selatan ternyata memiliki banyak objek wisata yang wajib dikunjungi loh. Selain ramai dengan traveller yang berasal dari luar kota, objek-objek wisata ini juga rutin dikunjungi oleh para warga lokal loh.

Pasar Terapung

Jadi kalau kamu berencana untuk liburan ke sini dengan menggunakan tiket pesawat promo garuda sekalian berbaur dengan orang lokal, boleh banget loh! Apalagi kalau setelah booking tiket pesawat kamu ingin mencari hotel yang dekat dengan berbagai tempat wisata, kamu bisa mencoba booking hotel mercure banjarmasin di reservasi.com nih gengs harganya masih terjangkau kok!

Banjarmasin juga bisa menjadi pilihan destinasi kamu dan keluarga kalau kalian berencana travelling ke tempat yang nggak mainstream dan nggak terlalu ramai ketika lebaran nanti. Yuk simak rekomendasi tempat wisata dari kami yang wajib kalian kunjungi ketika travelling ke Banjarmasin.

Pasar Terapung Lok Baintan

Jangan ngaku udah travelling ke Banjarmasin kalau kamu belum mengunjungi tempat yang satu ini ya gengs setelah beli tiket pesawat promo garuda karena tempat ini merupakan ikon dari kota Banjarmasin loh. Karena ini merupakan pasar maka jangan harap kamu bisa mengunjungi tempat ini di siang atau bahkan malam hari ya.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah antara jam 6 hingga jam 9 pagi. Untuk menempuh tempat ini sendiri nggak memakan waktu yang lama loh! Kalau kamu berencana kesini dengan menggunakan kapal kelotok sambil menyusuri sungai Martapura dari pusat kota, kamu hanya memerlukan waktu 30 menit aja kok.

Tapi kalau kamu menggunakan keadaan darat seperti mobil atau motor, kamu bisa membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk mencapai tempat ini. Begitu sampai di sana pasti kamu akan melihat banyaknya wanita berjualan di atas perahu dengan menggunakan tutup kepala atau yang biasa disebut dengan tanggui. Selain berjualan sayur, kamu juga bisa menyaksikan warung kopi terapung yang berada di atas perahu atau sampan loh.

Masjid Sultan Suriansyah

Nah, kalau kamu merupakan pecinta wisata religi kamu wajib banget nih gengs untuk berkunjung ke sini. Masjid ini sendiri dinamai Masjid Sultan Suriansyah karena dibangun oleh beliau dan sudah direnov selama 2 kali pada tahun 1976 dan 1999. Salah satu hal yang membuat tempat ini patut dikunjungi karena selain menyimpan nilai sejarah dan religi yang tinggi, tempat ini juga memiliki bentuk bangunan yang unik mulai dari mimbar hingga masjid demak.

Kalau kamu berencana ke sini kamu bisa kok booking kamar hotel mercure banjarmasin di reservasi.com. Dijamin dengan pelayanan hotel yang memuaskan membuat energi kamu akan kembali lagi besoknya dan bisa untuk menjelajahi kota Banjarmasin lagi.

Kampung Sasirangan

Kamu sudah mendapatkan tiket pesawat promo garuda ke banjarmasin ketika travel fair kemarin? Kalau jawabannya sudah, kamu jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini. Sebenarnya apa sih keistimewaan kampung ini dibandingkan dengan kampung yang lainnya? Kampung ini merupakan salah satu pusat penjualan kain Sasirangan di mana kain ini merupakan kain tradisional kalimantan selatan.

Meskipun ini merupakan kain khas namun harganya masih terjangkau loh dan memiliki banyak pilihan barang lain seperti dompet, tas, hingga aksesoris yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Kapan lagi kan kamu bisa membeli oleh-oleh berupa kain khas banjarmasi dengan harga murah? Lumayan banget loh untuk kenang-kenangan dan juga membantu meningkatkan perekonomian di kampung tersebut supaya budayanya tetap bisa dilestarikan.

Menara Pandang Sungai Martapura

Kalau kamu sudah pernah travelling ke Belitung dan naik ke mercusuar yang super hits di sana, pasti kamu akan menemukan kesamaan nih ketika berkunjung ke menara ini. Menara yang memiliki tinggi 21 meter ini terdiri dari 4 lantai dan letaknya berada di pusat kota Banjarmasin loh.

Jadi kalau kamu belum beli tiket pesawat promo garuda ketika sedang promo kemarin mendingan kamu buruan beli deh supaya kamu bisa berkunjung ke menara ini dan menyakikan pemandangan kota Banjarmasin di sore hari yang disertai dengan sunset di sungai martapura yang membentang serta ditemani dengan megahnya patung bekantan.

Mekskipun tempat ini bernama menara tapi nggak perlu takut jatuh ya ketika sedang berada di atas karena pihak pengelola menara ini sudah menjamin keamanan para pengunjung dengan membentuk pagar besi yang yang mengelilingi menara kok. Jadinya kamu tetap bisa menikmati keindahan sungai Banjarmasin tanpa rasa takut akan jatuh dari menara kok, semuanya aman dan terkendali!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger