8 Bahan Terbaik Untuk Resep Salad Buah yang Lezat dan Sehat

Diposting oleh
Date : Minggu, 13 Januari 2019
Setelah puas mengonsumsi banyak makanan lezat, tubuh memerlukan penyeimbang berupa makanan yang lebih sehat, seperti salad buah. Mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan demi memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh. Tidak hanya satu atau dua jenis buah saja yang dikonsumsi, melainkan banyak jenis agar berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh dapat tercukupi. Oleh sebab itu, Anda bisa mengonsumsi salad yang terbuat dari berbagai buah-buahan. Di bawah ini ada beberapa bahan terbaik yang bisa Anda tambahkan saat membuat salad buah-buahan.


1. Apel

Buah pertama yang bisa Anda gunakan adalah apel. Buah yang satu ini memiliki tekstur yang gurih sehingga cocok menjadi pelengkap kombinasi seporsi salad. Selain itu, rasanya juga sangat manis dan tentunya banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mulai dari vitamin B, C serta mineral seperti kalium, fosfor dan kalsium.

2. Anggur

Anggur merupakan salah satu buah terbaik yang sangat cocok dikombinasikan menjadi seporsi salad buah. Rasanya yang asam-manis, akan menyatu dengan rasa buah lainnya sehingga akan lebih nikmati. Tidak hanya itu, anggur juga mengandung banyak vitamin A, E, B6 serta mineral penting yang dibutuhkan tubuh, seperti kalium dan zat besi.

3. Stroberi

Tidak hanya warnanya yang cantik sehingga akan membuat tampilan salad menjadi lebih menarik, stroberi juga memiliki rasa manis-masam yang lezat. Selain itu, kandungan vitamin yang ada di dalamnya juga sangat beragam, mulai vitamin B1, B2, B3, B6, K, A, E, dan mineral yang sehat untuk tubuh. Menambahkan buah stroberi dalam salad dijamin akan menjadikan rasanya lebih bervariasi.

4. Kiwi

Warna hijau yang dihasilkan pada kiwi akan mempercantik tampilan salad. Selain itu, rasanya juga segar dan cocok dikombinasikan bersama buah lainnya. Segar dan bergizi berkat vitamin C, kalsium, zat besi, maupun asam folat yang terkandung di dalamnya.

5. Jeruk

Jangan lupakan pemasok vitamin C pada buah yang satu ini. Tidak hanya karena warna oranyenya yang menyegarkan, kesegaran rasa yang ada pada buah jeruk akan membuat salad Anda menjadi lebih nikmat. Dijamin akan membuat Anda tidak berhenti memakannya.

6. Jelly

Selain buah-buahan, Anda juga bisa menambahkan variasi salad buah dengan tambahan jelly. Bahan yang satu ini akan menjadi pelengkap rasa yang nikmat. Rasa salad Anda akan semakin segar nikmat jika jellynya disajikan masih dalam keadaan dingin.

7. Keju

Last but not least, bahan yang tidak kalah pentingnya untuk menambah kelezatan pada seporsi salad, yaitu taburan keju parut. Keju akan membuat rasa salad Anda jadi makin menggoda selera. Tidak hanya sehat dikonsumsi, kandungan vitamin pada tubuh Anda juga akan tercukupi dengan mengonsumsi salad buah-buahan segar.

Cara Membuat Salad Buah

Setelah mengetahui bahan-bahan terbaik di atas, kini saatnya membuat salad buah yang lezat untuk menambah kesegaran hari-hari Anda. Caranya cukup mudah. Pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan bahan seperti apel segar yang telah dikupas dan dipotong dadu, melon segar yang juga sudah dikupas kulitnya dan dipotong dadu sebanyak 200 gram, mangga 200 gram yang telah dikupas dan dipotong dadu, semangka 1 buah yang dipotong dadu, anggur sebanyak 200 gram, stroberi 200 gram belah menjadi dua bagian, mayonnaise 150 ml, kental manis vanilla 1 kaleng dan keju parut sesuai selera.

Setelah semua bahan telah siap, Anda bisa mulai membuatnya. Pertama setelah semua buah dipotong-potong, sebaiknya masukan semua buah ke dalam kulkas agar menjadi lebih segar. Setelah itu, campurkan buah-buahan ke dalam satu wadah lalu tambahkan mayonnaise, kental manis dan perasa jeruk nipis jika suka. Kemudian, campur dan aduk rata hingga seluruh buah menyatu dengan saus salad dan tambahkan parutan keju sesuai selera. Sajikan dalam keadaan dingin untuk rasa yang lebih nikmat dan segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger