Rekomendasi 8 Komponen Terbaik Komputer untuk Desain dan Editing

Diposting oleh Posted byIskandar Dzulkarnain
Date : Minggu, 13 Januari 2019
Saat ini komputer (PC) menjadi sebuah perangkat penting di berbagai macam bidang.  Tak heran jika para pengguna menuntut hadirnya spesifikasi yang mumpuni. Selain untuk gaming, jeroan yang maksimal juga dibutuhkan PC untuk desain dan editing. Selain itu prosesor dari perangkat yang digunakan untuk desain dan editing harus mampu bekerja dengan cepat. Simak uraian selengkapnya dalam rekomendasi komponen untuk merakit PC desain dan editing berikut ini:


ASUS PA249Q sebagai Monitor

Monitor yang digunakan untuk keperluan desain dan editing harus mampu menghasilkan warna yang akurat. Monitor ASUS PA249Q yang sudah Full HD bisa menjadi pilihan terbaik dengan warna konsisten 99% Adobe RGB, 100% sRGB, dan 120% NTSC. Konektivitas Monitor 24 inch ini juga lengkap diantaranya, DisplayPort, HDMI, DVI, port D-sub dan juga didukung built-in USB 3.0 hub.

Seagate 1TB/Samsung Evo 850 250GB sebagai HDD/SSD

Maksimalkan performa komputer desain dan editing menggunakan SSD sebagai tempat menyimpan sistem operasi dan software-softwarenya. Sebab, dibanding harddisk konvensional SSD mampu mempercepat kinerja perangkat berkali-kali lipat. SSD Samsung 850 EVO MZ-75E250BW 250GB sendiri memiliki write speed hingga 520 MB/s didukung read speed hingga 540 Mb/s. Anda bisa menyimpan data-data desan dan editing dalam harddisk dari Seagate Barracuda 1TB. Kombinasi antara SSD dan harddisk akan menghasilkan performa sekaligus kapasitas penyimpanan yang maksimal.

Gigabyte Z370 HD3 sebagai Motherboard

Motherboard Gigabyte Z370 HD3 memiliki spesifikasi yang sudah cukup mumpuni dengan 4 slot RAM DDR4 berkapasitas maksimal 64GB dan slot SSD M.2. motherboard ini sendiri sudah banyak digunakan untuk meningkatkan performa. Apalagi ketahanan motherboard ini terjamin oleh materialnya yang berkualitas dan anti karat. Motherboard ini juga dibekali fitur penting seperti fan speed detection, fan speed control, overheating warning, fan fail warning, voltage detection, temperature detection.

ASUS ROG STRIX-GTX 1060-O6G sebagai VGA

Meskipun kartu grafis (VGA) ASUS ROG STRIX-GTX 1060-O6G bukan murni untuk desain atau editing tetapi sudah bisa dandalkan untuk menghandle berbagai task multimedia dengan sangat baik. Mengingat VGA khusus desain dan editing di banderol dengan harga selangit rekomendasi VGA satu ini bisa menjadi pilihan efektif. Selain itu kartu grafis ini juga dapat menghemat waktu bagi Anda yang mengedit video saat me-render videonya. Memory dari ASUS ROG STRIX-GTX 1060-O6G sebesar 6GB GDDR5 dipadukan memory bus 192 bit.

Corsair Vengeance 16GB DDR4 PC21000

RAM Corsair Vengeance 16GB (2X8GB) DDR4 PC21000 dilengkapi Memory DDR4 dual-channel dengan kapasitas total 16GB sehingga cukup untuk menjalankan software-software editing. Kecepatan RAM ini 2666 Mhz dibarengi profile XMP 2.0. heat spreader RAM ini sendiri terbuat dari aluminium sehingga bisa dengan cepat membuang suhu panas.

Cooler Master MasterWatt Lite 600W sebagai Power Supply (PSU)

Power Supply (PSU) dari Cooler Master MasterWatt Lite 600W saja sudah cukup untuk menjadi andalan komputer desain dan editing Anda. Tiap komponen perangkat Anda akan berjalan baik dengan dayanya yang 600 watt. Meskipun belum modular, PSU ini menawarkan performa yang stabil mengingat produk ini sudah memiliki sertifikat 80 Plus.

Prosesor Intel Core i7-8700K

Prosesor milik Intel Core i7-8700K sangat mumpuni untuk menjalankan software-software desain dan editing seperti AutoCAD Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro, Adobe Illustrator, dan software editing lainnya. Performa baik yang dihasilkan berkat dukungan prosesor 6 core dan 12 thread dengan maksimal kecepatan hingga 4,7 Ghz dan juga cache 12MB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger