Ini Dia 3 Nutrisi yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Diposting oleh
Date : Sabtu, 23 Maret 2019
Kesehatan ibu hamil dan janin merupakan fokus utama yang harus diperhatikan dalam proses kehamilan hingga persalinan. Oleh karena itulah ibu hamil harus menghindari berbagai hal yang dapat membuatnya merasa stress dan juga tidak boleh untuk beraktivitas terlalu tinggi yang dapat membuatnya capek dan sakit. Selain itu ibu hamil juga harus menjaga makanannya yang harus dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi saat hamil.


Hal tersebut sangat penting agar dapat menjaga kehamilan tetap sehat hingga melahirkan. Ibu hamil sangat perlu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya dan juga janin dengan mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman bahkan juga suplemen dengan kandungan beberapa nutrisi penting untuk ibu hamil yang bisa didapatkan di Go Apotik. Ataupun mengkonsumsi bahan alami dengan kandungan nutrisi seperti berikut ini:

1. Zat besi

Nutrisi penting yang sangat penting untuk ibu hamil dan bayi adalah zat besi. Pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia karena saat hamil membutuhkan volume darah yang lebih besar. Oleh karena itulah ibu hamil harus memenuhi kebutuhan zat besinya setidaknya dua kali lipat untuk dapat memenuhi kebutuhan pasokan darah merah yang dibutuhkan ibu hamil dan bayi. Zat besi juga mempunyai manfaat untuk mencegah anemia yang bisa membuat bayi lahir prematur ataupun berat badan yang rendah ketika lahir. Beberapa bahan makanan yang dapat memproduksi zat besi adalah bayam, kubis, ikan, dan juga ayam.

2. Asam folat

Bahan selanjutnya yang penting untuk dikonsumsi ibu hamil adalah makanan yang mengandung asam folat. Seperti misalnya berbagai macam buah dan sayuran yaitu bayam, brokoli, jeruk, kacang-kacangan, sereal, kiwi, tomat, dan juga roti. Nutrisi ini dibutuhkan untuk mencegah keguguran, kelahiran prematur pada bayi, dan juga anemia saat masa kehamilan.

3. Kalsium

Dan jenis bahan terakhir yang dapat dikonsumsi selama proses kehamilan adalah kalsium. Nutrisi ini bisa didapatkan dari yogurt, keju, susu, jus jeruk, dan juga kacang-kacangan. Bahan tersebut juga sangat baik karena bisa menghasilkan probiotik untuk kesehatan saluran cerna. Kalsium sendiri mempunyai manfaat utama untuk mencegah tekanan darah tinggi yang bisa terjadi selama kehamilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger