Tips Pengemasan Makanan Saat Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Diposting oleh Enny Law
Date : Kamis, 16 Desember 2021

Beberapa waktu belakangan ini tidak sedikit orang yang mulai menekuni bisnis jual beli makanan di e-commerce maupun di media social. Hal ini bisa disebabakan karena kondisi pandemi yang membatasi ruang gerak orang yang membeli makanan di luar.

Tentu saja bisnis berjualan makanan secara online menjadi peluang yang semakin manis, lebih-lebih produk makanan merupakan kebutuhan pokok semua orang, sehingga bisnis ini bisa terus berjalan dengan lancar. 

Jika hanya melakukan pengiriman barang di dalam kawasan Indonesia, masalah pengemasan mungkin bukan menjadi hal yang sulit, namun bagaimana jika pengiriman makanan ke luar negeri, tentu pengemasan makanan harus diperhatikan dengan baik. 

Tips Mengemas Makanan Saat Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Mengingat jarak yang ditempuh pengiriman ini cukup jauh, tentu saja kamu harus memastikan jika pengemasan makanan tersebut sudah aman. Berikut beberapa tips mengemas makanan agar aman, seperti:

Gunakan bubble wrap

Bubble wrap digunakan untuk menahan paket makanan dari benturan saat mengirim. Dengan memberikan tambahan packing bubble wrap, nantinya paket tidak akan penyok karena tertimpa oleh benda lain ketika dalam perjalanan dikirim. 

Banyak penjual yang mempergunakan bubble wrap untuk mengamankan paketnya, mengingat harga dari bubble wrap juga tidak mahal. Bayangkan harganya hanya beberapa ribu rupiah saja untuk ulkuran 1 rol. Selain itu bubble wrap juga dapat melindungi paket makanan dari adanya kebocoran karena bubble wrap menggunakan bahan plastic. 

Menggunakan kardus anti air

Pada lapisan luar, kamu juga bisa menggunakan kardus anti iar. Sebenarnya, seperti yang kita ketahui, kardus tidak anti air, namun untuk membuatnya menjadi anti air, kamu dapat melapisi bagian luar dan bagian dalam kardus dengan menggunakan plastic serta membalutnya dengan laban. 

Dengan balutan ini, makanan ini bisa menjadi lebih aman dan terjaga dari cipratan air serta mencegah kebocoran yang berasal dari dalam. 

Pastikan udara tidak masuk

Jika akan melakukan pengiriman paket ke luar negeri seperti makanan kripik atau kerupuk, kamu harus mengemasnya di dalam kemasan yang kedap udara. Kamu dapat membeli plastic pouch dengan segel.

Plastic bersegel mempunyai kemampuan kedap udara sangat baik. Selain itu dengan menggunakan kemasan ini, kamu dapat menambahkan gambar maupun logo merek makananmu agar dapat menambah cantic pengemasan barang. 

Packing kembali dengan kotak

Untuk makanan tertentu yang tidak perlu menggunakan kardus kedap air, kamu bisa menggunakan kotak biasa sebagai gantinya. Kamu dapat mengkombinasikan bubble wrap dengan kotak sehingga nantinya makanan benar-benar aman. 

Mengirim barang khususnya makanan memang membutuhkan perhatian lebih. Selain itu kamu juga harus memilih jasa pengiriman paket ke luar negeri yang profesional. KILO.ID bisa menjadi pilihan ketika kamu sedang mencari jasa pengiriman paket. 

KILO.ID memiliki tarif pengiriman yang sangat rendah, bahkan ongkir Australia ke Indonesia dijamin paling murah ketika kamu menggunakan KILO.ID. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa menghubungi customer service sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger