Merk Laptop Terbaik yang Bisa Jadi Pilihanmu

Diposting oleh
Date : Selasa, 30 November 2021

Berbicara masalah teknologi yang sering dipakai, tidak jauh-jauh dari smartphone dan laptop. Smartphone untuk kegiatan sehari-hari, seperti: komunikasi, menyelesaikan pekerjaan ringan, dan nge-game. Sedangkan untuk kegiatan yang lebih serius, banyak orang lebih memilih menggunakan laptop, misalkan: mengajar, webinar dan pembelajaran, menulis, serta pekerjaan kantor lainnya.

Kalau urusannya dengan smartphone, sepertinya sudah tahu yah merk apa yang bagus. Jika punya uang berlebih maka pilih iPhone atau Samsung. Jika uang ngepas, bisa pilih Redmi atau Realme. Jika untuk laptop? Merk laptop apa yah yang bagus?

Berikut ini adalah beberapa merk laptop terbaik yang bisa jadi pertimbangan saat kamu akan membeli laptop.

Apple

Siapa sih yang tak kenal merk laptop yang satu ini. Bahkan siapa yang pakai laptop Apple—atau yang dikenal dengan MacBook—bakal kelihatan keren saat nongkrong di cafe.

Saya sendiri juga dari awal punya laptop, selalu pilih MacBook. Hingga saat ini terhitung sudah memakai 4 MacBook.

Dari segi harga bagaimana? Mungkin terlihat overprice, namun bagi yang pernah merasakan kemudahan yang ditawarkan oleh MacBook, rasanya harga segitu sangat wajar. Laptop merk Apple sendiri saat ini yang termurah sekitar 15 jutaan untuk varian MacBook Air M1 keluaran tahun 2020.

Dell

Merk laptop terbaik selanjutnya adalah Dell. Buat kamu yang pengguna Windows, Dell adalah merk laptop yang cukup mentereng dan performanya bagus.

Untuk kamu yang punya budget lumayan banyak, kamu bisa meminang laptop Dell XPS. Untuk laptop Dell XPS ini yang paling murah dibanderol dengan harga 12 jutaan untuk prosesor Intel Core i5 generasi 11, RAM 8 GB, dan storage 256 GB.

Buat kamu pengguna Windows, Dell ini sangat direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan kerjamu. Dibuat main game juga masih nyaman-nyaman saja.

ASUS

Nama ASUS juga pasti kamu sudah kenal. Apalagi buat gamer pasti kenal ASUS ROG. Harga ASUS sendiri juga macam-macam sih. Ada yang murah, ada yang mahal juga.

Saya sendiri juga dulu sempat punya laptop ASUS, lalu saya kasih ke adik saya. ASUS juga patut dijadikan merk laptop terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk calon laptopmu.

Lenovo

Laptop Lenovo yang paling legendaris adalah Lenovo Thinkpad. Ada buletan kecil merah di tengah keyboard-nya yang bisa berfungsi sebagai mouse. Buat kamu yang pernah menggunakan Lenovo, kamu juga pasti akan beli Lenovo lagi karena desain tuts keyboard-nya yang unik dan nyaman saat digunakan untuk ngetik.

Selain itu, Lenovo juga terkenal dengan laptop serba gunanya, Lenovo Yoga. Ini cocok banget buat kamu yang kerja kantoran dengan mobilitas tinggi.

Itulah 4 merk laptop terbaik versi saya sendiri. Kamu bisa lihat daftar merk laptop terbaik lainnya di ceklist.id untuk kandidat merk laptop terbaik yang lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger