Tips Membeli Fortuner Bekas

Diposting oleh Iskandar Dzulkarnain
Date : Rabu, 21 Juli 2021

 Mobil Fortuner punya tempat sendiri di hati penggemarnya. Dengan body yang garang dan performa mesin yang tidak diragukan, membuatnya dijuluki dengan “badak”. Tak heran jika Fortuner ini bisa muat menampung 7 orang penumpang. Ditambah lagi jok kursi yang nyaman, membuatnya sangat digemari banyak orang, walaupun harganya cukup fantastis. Fortuner sendiri dibandrol setengah miliar untuk unit barunya.

Namun, jika kamu sudah ngiler banget ingin punya Fortuner, ada cara lain untuk mendapatkan Fortuner dengan lebih terjangkau. Ya, beli bekas. Kamu bisa mendapatkan Fortuner bekas 300 juta untuk beberapa tipe keluaran tahun 2015. Bahkan ada yang lebih murah dari 300 juta.

Untuk Toyota Fortuner 2.5 G A/T, keluaran tahun 2015, mesin diesel 2.500 cc, dengan kilometer 55 ribu, dibandrol sekitar 299 jutaan. Rekomendasi Fortuner bekas lainnya adalah Toyota Fortuner G VNT A/T, tahun 2015, mesin diesel 2.500 cc, dengan kilometer 58 ribu, harga 285 jutaan. Untuk tahun yang lebih lawas, tentu lebih murah dari itu.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli Toyota Fortuner bekas, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Apa saja itu?

Cek Kondisi Eksteriornya

Yang pertama kamu lakukan adalah cek kondisi eksteriornya. Apakah ada yang baret, penyok, atau kekurangan lainnya. Kondisi baret dan penyok itu juga bisa menambah pengeluaranmu untuk servis loh.

Cek Suspensinya

Karena Fortuner ini mobil yang bisa digunakan di medan berat, kamu perlu cek suspensinya. Bisa jadi terlalu banyak berkendara di medan berat sehingga suspensinya terlalu keras.

Cek Mesinnya

Kondisi mesin bisa langsung ditanyakan kepada sang pemilik Fortuner, bagaimana selama ini dia merawatnya. Apakah dia menyervisnya secara berkala atau tidak. Cek juga apakah ada kebocoran oli.

Cek Bagian Kaki-kakinya

Karena seringnya digunakan di medan berat, terkadang bagian kaki-kaki Fortuner ini menimbulkan bunyi yang aneh. Jika seperti ini perlu diservis dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sebisa mungkin kamu tidak membeli mobil Fortuner yang bermasalah di kaki-kakinya yah. Servisnya mahal.

Cek Fungsi Dasbornya

Langkah selanjutnya cek bagian dasbornya. Apakah berfungsi semua dengan baik. Jika ada yang bermasalah, itu akan mengganggumu di kemudian hari.

Cek AC-nya

Masalah yang sering muncul di mobil yang memiliki kabin luas adalah AC yang kadang tidak dingin hingga kursi baris ketiga. Sebelum membeli, pastikan kamu mengecek AC ini yah.

Cek Surat dan Pajaknya

Tahap akhir yang perlu mendapatkan perhatian juga adalah surat-suratnya dan pajaknya. Bagaimana pun memiliki Fortuner dengan pajak menunggak ini juga bahaya. Tahu sendiri kan jika menunggak, ada denda yang harus dibayar. Sebisa mungkin kamu beli Fortuner yang tidak punya masalah perpajakan. Biar saat beli, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Setelah cek semua, bandingkan juga dengan harga pasaran Fortuner bekas yang ada di internet. Jika ternyata lebih murah dari internet, ya ambil. Jika lebih mahal, kamu bisa melakukan negosiasi hingga menemukan harga yang cocok pada kedua belah pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger