Berbagai Perawatan di Dokter Gigi Yogyakarta untuk Membuat Gigi Cantik

Diposting oleh Enny Law
Date : Jumat, 24 September 2021

Ketika pergi ke dokter gigi Yogyakarta biasanya tujuan utama yang dilakukan seseorang adalah menambal gigi maupun membersihkan karang gigi yang menumpuk. Namun saat ini bukan hanya sekadar menambal dan membersihkan karang gigi. 

Dengan perkembangan zaman, dokter spesialis gigi sekarang ini bisa menerima berbagai macam permintaan publik. Lebih-lebih jika melihat kaum urban terutama perempuan sudah memperhatikan keindahan giginya. Berbagai macam treatment kecantikan gigi bisa membuat perempuan memperoleh gigi yang sempurna.

Perawatan Kecantikan di Dokter Gigi Yogyakarta

Berikut berbagai macam perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di dokter gigi, antara lain:

1. Bleaching

Bleaching merupakan perawatan dengan tujuan memutihkan gigi. Bleaching adalah proses pemutihan gigi dengan menggunakan sinar dan cairan kimia tertentu. Tentu saja jika ingin melakukan perawatan bleaching, Anda harus melakukannya di dokter yang profesional, hal ini disebabkan karena bleaching memiliki risiko seperti iritasi gusi, gigi sensitif hingga kerusakan email gigi.

Perawatan bleaching yang diberikan bergantung dari tipe dan tindakannya, biasanya bleaching menggunakan bahan kimia atau laser yang dapat digunakan untuk membantu pemutihan warna gigi, cara dilakukan dengan masuk ke email gigi dan menghancurkan stain penyebab gigi berwarna gelap atau kuning.

2. Root canal treatment

Root canal treatment merupakan perawatan di dokter gigi Yogyakarta yang sengaja dilakukan untuk menangani kerusakan gigi namun sudah mengenai saraf. Biasanya, gejala kerusakan gigi yang sudah parah ini seperti sakit gigi yang tidak tertahankan hingga munculnya jerawat putih di permukaan gigi.

Dengan adanya kerusakan ini, gigi menjadi berubah sangat sensitif. Biasanya, perawatan root canal treatment dilakukan dengan cara mematikan saraf gigi terlebih dahulu kemudian mengangkatnya dan bagian dalam gigi dibersihkan. Bila perawatan sudah selesai, gigi akan ditambal serta disegel agar bisa menutupi lubangnya. 

3. Pemasangan kawat gigi

Pemasangan kawat gigi menjadi perawatan kecantikan yang banyak diminati. Kawat gigi digunakan agar dapat merapikan serta membentuk gigi yang tidak rata. Sekarang ini kawat gigi muncul dengan berbagai macam jenis.

Ada kawat gigi standar, ada juga kawat gigi yang terlihat samar. Warna kawat gigi juga terdiri dari berbagai pilihan mulai dari biru, cokelat, hitam, kuning dan lainnya. 

4. Dental crown and bridges

Dental crown and bridges merupakan perawatan yang berguna untuk menambah kecantikan gigi. Dental crown dipasang pada gigi yang rusak atau hilang. Sedangkan untuk bridges merupakan perawatan yang dilakukan untuk mengatasi masalah gigi dari masalah gigi berjarak. Sebelum melakukan perawatan dental crown and bridges, perlu diketahui jika perawatan ini memiliki sifat permanen. 

5. Dental jewelry

Dental jewelry adalah perawatan kecantikan yang bisa dikatakan lain dibandingkan dengan yang lain. Dental jewelry adalah treatment yang digunakan untuk menghias gigi dengan menggunakan emas di permukaan gigi. 

Tentu saja, perawatan dental jewelry ini memerlukan biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan yang lain. 

Dari berbagai macam perawatan yang digunakan untuk menunjang kecantikan gigi, mana perawatan yang sering Anda lakukan. Jika melakukan berbagai macam treatment untuk menambah kecantikan gigi, pastikan melakukannya di klinik atau dokter gigi tepercaya.

Salah satu pilihan dokter gigi Yogyakarta yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Opal Dental. Opal Dental merupakan klinik tepercaya di Yogyakarta, di sini berbagai macam perawatan dilakukan sesuai dengan standar internasional, sehingga Anda tidak perlu meragukan perawatan yang diberikan,  selain itu staf yang akan membantu Anda juga merupakan staf berpengalaman di bidangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger