Melihat Sisi Perbedaan Blender Philips dengan Jenis Lainnya

Diposting oleh
Date : Rabu, 26 April 2017
Blender merupakan salah satu perlengkapan dapur yang penggunaannya sangat bermanfaat untuk melakukan penghancuran, penggilingan, pencampuran dan lainnya. Blender memiliki bentuk yang sangat unik. Dimana pada bagian dalam terdapat pisau berbentuk baling-baling. Pisau tersebutlah yang berguna untuk merubah, menggiling berbagai bahan makanan menjadi suatu hal yang diinginkan. Pada tampilannya, blender juga memiliki tombol pengaturan dalam hal tenaga kecepatan yang akan diberikan. Beberapa jenis blender yang ada saat ini mungkin sudah cukup terkenal, seperti blender Philips.


Blender Philips menjadi sangat populer bagi kalangan para ibu karena merek tersebut memberikan kualitas yang sangat baik yaitu dapat menghancurkan makanan sesuai dengan keinginan. Secara umum, blender berbeda dengan jenis peralatan dapur lain. Dimana blender memiliki wadah yang cukup tinggi dengan pisau kecil yang mudah dilepas dan diganti-ganti. Penggantian pisau tersebut dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan mencopot bagian wadah lalu menggantikan pisau.

Blender sangat cocok untuk digunakan dalam menghancurkan, menggiling, serta merubah bahan makanan yang memiliki kandungan air menjadi encer. Makanan yang mengandung banyak air akan lebih mudah di hancurkan atau dihaluskan dengan menggunakan blender. Ada beberapa manfaat lain penggunaan sebuah blender, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Dapat digunakan untuk menghancurkan es serta dapat digunakan pula untuk mencampurkan es dengan bahan lainnya.
  2. Dapat digunakan untuk membuat smoothie.
  3. Dapat digunakan untuk mengubah sayuran atau bahan-bahan pangan menjadi bubur atau sup, pasta, maupun saus dan lain sebagainya.
  4. Dapat digunakan untuk menghaluskan daging maupun sayuran.
  5. Dapat digunakan untuk mengubah bahan padat menjadi cair atau sedikit cair.

Ada yang bilang bahwa blender sama seperti food processor, padahal kenyataannya berbeda. Dimana blender digunakan untuk bahan makanan yang mengandung banyak air, sedangkan food processor lebih digunakan untuk menghancurkan atau menghaluskan makanan yang memiliki bentuk sangat padat. Food processor dilengkapi oleh beberapa fitur tambahan untuk bisa menghancurkan sebuah makanan. Perbedaan mendasar dari food processor dengan blender, yaitu:

  1. Dapat digunakan untuk mengiris atau merajang berbagai macam jenis sayuran.
  2. Dapat digunakan untuk menghancurkan biji-bijian dengan cara menumbuk. Beberapa jenis biji-bijian yang dapat ditumbuk ialah kacang, rempah-rempah bahkan daging sekali pun.
  3. Dapat digunakan untuk memotong-motong keju.
  4. Dapat digunakan untuk mencampuri atau menguleni adonan kue yang sedang dibuat.

Istilah food processor lebih sering merujuk pada istilah perkakas yang penggunaannya secara manual. Namun, nyatanya jenis food processor saat ini telah mendekati pada jenis perkakas dapur yang menggunakan daya listrik yaitu berupa elektronik. Ketika melihat dari fungsi penggunaannya maka sangat berbeda dengan blender. Food processor memiliki wadah yang berukuran kecil dan pendek sehingga sangat berguna ketika melakukan penghancuran bahan makanan yang padat. Selain itu, pada jenis ini juga memiliki pisau yang mudah diganti dengan pisau lain.

Blender Philips dengan merek Philips ini menjadi suatu hal yang sangat populer. Adanya merek tersebut yang telah memberikan kualitas terbaik dari merek lainnya membuat Philips banyak dipilih oleh orang-orang. ada berbagai macam jenis blender dengan merek Philips. Diantara semua jenis yang ada dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misal, Jika Anda seorang pedagang es buah maka sebaiknya pilih blender dengan merek Philips yang memiliki ukuran sesuai pada kebutuhan yang diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger