Hal Yang Mesti Dilakukan Untuk Merawat Genset

Diposting oleh
Date : Selasa, 20 Maret 2018
Genset merupakan sebuah alat yang sangat penting sekali dan biasanya alat ini digunakan pada saat keadaan darurat ketika pemadaman listrik dalam jangka waktu yang lama. Apalagi bila bekerja di kantoran hampir semua menggunakan listrik. Apabila tidak ada genset tentunya banyak sekali hal yang akan terhambat dan membuat rugi perusahaan maka tidak heran genset sangat di butuhkan.


Selain itu genset juga sering kali digunakan untuk sebuah acara seperti konser musik yang membutuhkan tenaga listrik yang besar. Nah bagi anda yang sudah memiliki genset tentunya harus melakukan perawatan agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan seperti performa menurun, komponen rusak dan lain sebagainya. Perawatan genset sangat mudah sekali dilakukan baik dalam panduan saat membeli alat tersebut atau juga bisa mencarinya di internet. Berikut ini saya akan paparkan beberapa hal yang harus anda lakukan untuk merawat genset.

1. Mengecek Oli Mesin Pada Genset

Hal yang paling penting pada alat yang satu ini adalah oli mesin dari genset. Bagi anda yang memiliki genset tentunya harus memeriksanya secara berkala. Hal ini tentunya sangat penting perawatan agar mesinnya tidak rusak. Apabila oli mesinnya sudah terlihat keruh ataupun hitam maka anda perlu menggantinya dengan yang baru bila tidak tentunya akan membuat mesin menjadi rusak, selain itu juga apabila volume oli sudah berkurang dari kadar normal anda harus menggantinya setiap 6 bulan sekali.

2. Matikan Mesin Bila Ada Hal Yang Mengganjal

Sebelum ke poin selanjutnya bagi anda yang membutuhkan genset sekarang ini ada beberapa jasa yang bisa anda kunjungi salah satunya sewa genset jakarta tepatnya Sewatama. Nah kembali pada pembahasan, apabila anda menyalakan alat tersebut dan terjadi suatu hal yang tidak normal misalkan seperti suaranya lebih keras dari biasanya atau daya getar yang terlalu kuat alangkah baiknya untuk segera di matikan. Hal tersebut untuk menghindari apabila terjadi kerusakan dan segeralah untuk memeriksa genset tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger