Apalah Arti Sebuah Nama

Diposting oleh
Date : Kamis, 30 Juni 2016
Ada yang bilang apalah arti sebuah nama. Namun, ternyata nama itu sangat mempengaruhi pribadi seorang anak loh. Misalkan seorang anak diberi nama yang bagus, maka kemungkinan besar dia akan terinspirasi untuk menjadi apa yang merupakan arti dari namanya. Misal nih yah, nama Pujiono. Maka orang tersebut akan berusaha menjadi orang yang terpuji, berbuat banyak kebaikan. Atau setidaknya dia menjadi orang yang sangat mudah untuk mensyukuri nikmat yang telah dia terima.


Dan faktanya zaman ini banyak sekali orang tua yang berlomba-lomba mencarikan nama anaknya dengan nama yang unik dan memiliki arti yang mendalam. Tidak percaya? Coba saja perhatikan nama-nama bayi yang baru lahir sekarang ini. Yang pertama kali terkesan adalah namanya susah diucapkan dan asing ditelinga. Namun, bukan berarti nama itu tidak memiliki arti. Bahkan ada orang yang sengaja membuka jasa konsultasi untuk nama bayi loh.

Untuk menemukan arti sebuah nama, yang paling mudah dilakukan adalah dengan melakukan pencarian di Google. Misal nama Vincent Setiadi. Nama tersebut jika dibedah menjadi tiga bagian, yaitu: Vincent, Setia, dan Adi. Vincent berarti penakluk. Setia sudah jelas lah apa artinya. Sedangkan Adi berarti unggul. Jika digabungkan setidaknya memiliki arti seorang penakluk yang unggul dalam kesetiaan. Dalam kata lain bisa diartikan dengan pahlawan. Karena pahlawan adalah penakluk yang unggul dalam kesetiaannya membela prinsipnya.

Jadi, apakah kamu masih meragukan manfaat dari sebuah nama? Semoga saja tidak yah.
© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger