Informasi Makanan yang Memiliki Kolesterol Tinggi

Diposting oleh
Date : Selasa, 07 Juni 2016
Bagi kamu yang menderita penyakit kolesterol, perlu tahu mengetahui makanan yang menjadi pantangan. Perhitungan pada makanan yang memiliki kolesterol tinggi dilakukan untuk menghindari banyak penyakit mematikan pada tubuh. Bahkan, detail jenis makanan ini juga akan memberikan pengaruh terhadap seluruh kondisi kesehatan anda. Tentu saja anda memiliki kesempatan untuk menentukan jenis makanan yang baik dan harus dihindari pada waktu tertentu. Jumlah kolesterol yang terlalu tinggi pada jenis makanan tertentu akan memberikan dampak yang terlalu buruk. Apalagi beberapa dokter menyarankan untuk menerapkan perhitungan konsumsi kolesterol secara normal. Berikut ini adalah daftar makanan yang memiliki kolesterol tinggi seperti:


Kuning telur dengan jumlah cukup tinggi

Kuning telur menjadi bagian dari makanan yang memiliki kolesterol tinggi dan biasa dikonsumsi setiap hari. Hal ini tentu tidak membuat anda berhenti mengkonsumsi kuning telur lagi. Namun, anda sebaiknya memperhitungkan jenis nutrisi tambahan lainnya setelah mengkonsumsi kuning telur. Perhitungan kolesterol pada kuning telur ini mencapai 1231 mg. Tentu saja perhitungan ini akan disesuaikan dengan aktifitas fisik yang anda lakukan pada hari itu. Sebaiknya jangan menambahkan jenis makanan lain yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Untuk mendapatkan fungsi nutrisi yang sangat baik, mungkin konsumsi kuning telur ini bisa diintegrasikan melalui kegiatan fisik seperti olahraga.

Seafood seperti udang dan kerang

Makanan yang memiliki kolesterol tinggi lainnya seperti seafood. Misalnya anda mengkonsumsi udang dan kerang secara bersamaan. Udang menjadi menu andalah pada beberapa resto atau warung seafood. Namun, bila anda tidak ingin memiliki kadar kolesterol tinggi sebaiknya kurangi atau berhenti sejenak mengkonsumsi udang. Apalagi udang memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Pada 200 gram udang memiliki kandungan hingga 195 mg kolesterol. Selain itu kerang juga menjadi bagian seafood yang memiliki kadar kolesterol cukup tinggi. Pada 100 gram kerang terdapat sekitar 105 mg kolesterol. Bila anda ingin mengkonsumsi seafood ini pada waktu tertentu, sebaiknya pilih melalui metode perebusan.

Hindari keju dan metega secara berlebihan

Keju dan mentega juga merupakan makanan yang merupakan pantangan kolesterol tinggi. Keju dan mentega sering menjadi bagian penting dari olahan roti atau jenis makanan lainnya. Sebagai salah satu produk susu, keju juga memiliki protein dan kandungan kalsium yang lebih baik. Bahkan, beberapa orang juga menjadikan keju sebagai bahan untuk meningkatkan citarasa pada makanan tertentu. Namun, keju juga memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Pada 100 gram keju terdapat kandungan kolesterol hingga 123 gram. Sebaiknya konsumsi keju tidak terlalu berlebihan. Hal ini juga bisa diterapkan pada mentega. Beberapa orang sering menggunakan mentega sebagai bahan makanan atau untuk memasak sesuatu. Namun, konsumsi mentega juga tidak terlalu berlebihan karena jumlah kolesterol yang cukup tinggi. Pada 100 gram mentega terdapat kandungan kolesterol hingga 215 mg.
© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger