3 Kota di Irlandia Paling Ramah di Dunia yang Menarik Untuk Dikunjungi

Diposting oleh Posted byIskandar Dzulkarnain
Date : Rabu, 22 November 2017
Jalan-jalan ke Eropa adalah impian banyak orang. Di Eropa ada banyak tempat-tempat keren dengan nuansa romantis, klasik, hingga artistik yang sulit ditemukan di tempat lainnya. Tak hanya itu, suasana di Eropa pun tergolong nyaman bagi pengunjung. Salah satu negara Eropa paling menarik untuk dikunjungi adalah Repunlik Irlandia. Negeri yang cantik ini punya kota-kota menawan yang nyaman bagi wisatawan. Luar biasanya, 3 kota yang ada di Irlandia masuk jajaran 20 kota paling ramah di dunia tahun 2017. Tak tanggung-tanggung, penghargaan ini diberikan oleh salah satu penyedia informasi pariwisata terbesar di dunia, yaitu Travel+Leisure. Mau tahu kota apa saja saja di Republik Irlandia yang masuk dalam jajaran 20 kota paling ramah di dunia versi Travel+Leisure tersebut? Yuk simak ulasannya sebelum pesan hotel online murah di sana.

Galway

Galway (foto: telegraph.co.uk)

Galway adalah kota di pesisir barat Irlandia yang menempati posisi ke 6 dalam daftar 20 kota paling ramah di dunia sekaligus paling ramah nomor satu di Eropa versi Travel+Leisure. Kota yang tergolong kecil untuk ukuran kota-kota besar di Indonesia ini memang terkenal sebagai kawasan wisata paling diminati di Irlandia. Suasana kotanya bisa dibilang sangat nyaman. Pemandangan kotanya pun cukup menawan dengan deretan bangunan-bangunan khas Irlandia yang artistik. Tak hanya itu, wiatawan yang sedang liburan di Galway akan dengan mudah menemukan atraksi-atraksi menarik seperti sulap dan pertunjukan musik berkualitas di pinggir jalan. Menurut beberapa sumber, oenyenyi kenamaan bernama Ed Sheeran yang populer lewat lagu Shape of you pun sering menyanyi di jalanan Galway saat usianya baru 13 tahun. Berbagai pertunjukan musik dan tari tradisional pun sering di gelar di kota dengan populasi kurang dari 100.000 orang ini. Angka kriminalitas di kota ini pun sangat rendah. Padahal di sana sangat mudah menemukan kedai minuman keras. Salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya angka kriminalitas di Galway adalah pemerataan ekonomi yang sangat baik.

Dublin

Dublin (foto: ireland.com)

Dublin adalah ibukota Republik Irlandia sekaligus kota terbesar di sana. Namun, janan pikir kalau suasana di Kota ini sangat semerawut. Jalan-jalan di Dublin sangat tertata rapi. Bahkan, setiap jalanan di sana sangat ramah bagi pejalan kaki sehingga siapa pun bisa merasa nyaman saat menyusuri kota dengan berjalan kaki. Sama seperti Galway, Dublin pun dihiasi oleh bangunan megah bernilai seni tinggi yang sangat Instagramable. Salah satu titik yang wajib dikunjungi saat liburan di Dublin adalah O’Connell Street. Kawasan ini adalah salah satu titik paling ramai di Dublin. Meskipun ramai, jalanan ini tetap terlihat cantik. Salah satu penyebabnya adalah karena berdiri patung-patung menawan di separatior jalan yang memisahkan dua jalur. Dengan suasananya yang nyaman untuk wisata, Travel+Leisure menempatkan Dublin sebagai kota nomor 7 paling ramah di dunia di bawah Galway.

Cork

Cork (foto: ireland.com)

Kota terbesar ketiga di Republik Irlandia ini adalah salah satu destinasi wisata di Irlandia yang banyak dipilih dalam berbagai polling yang dilakukan oleh berbagai agen dan media wisata dunia. Kota yang dibangun dibangun di atas memang pantas menjadi salah satu aset wisata Irlandia karena di sana suasananya sangat nyaman. Jalan-jalan yang ada di Cork sengaja dibuat agar pejalan kaki merasa nyaman saat menyusuri kota. Maka tak heran kalau banyak wisatawan yang betah tinggal di sana. Penduduk kota Corl pun terkenal sangat ramah bagi pengunjung. Di kota ini pula, wisatawan akan dengan mudah menemukan makanan tradisional Irlandia. Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Travel+Leisure, Cork menempati urutan 10 dalam daftar 20 kota paling ramah di dunia.

Setelah melihat daftar kota di Republik Irlandia yang masuk jajaran 20 Kota Paling Ramah di Dunia versi Travel+Leisure, sekarang waktunya untuk booking tiket pesawat internasional ke Republik Irlandia untuk merasakan keramahan kota-kota tadi. Tapi jangan lupa, pesan hotel online murah di kota tersebut dari sekarang.

Kamu bisa booking tiket pesawat internasional sekaligus pesan hotel online murah di reservasi.com karena ada banyak penawaran menarik yang bisa kamu dapat.

Btw, selain ketiga kota di Republik Irlandia tadi, Travel+Leisure juga merilis 17 kota paling ramah di dunia lainnya yaitu Timphu (Bhutan) Charleston (Amerika Serikat), Chiang Mai (Thailand), San Miguel de Allende (Meksiko), Queenstown (Selandia Baru), Savannah (Georgia), Luang Prabang (Laos), Ubud (Indonesia), Edinburgh (Skotlandia), Sydney (Australia), Christchruch (selandia Baru), Hobart (Tasmania), Auckland (Selandia Baru), Nashville (Amerika Serikat), Siem Reap (Kamboja), Hoi An (Vietnam), dan Reykjavik (Islandia).

Melihat Ubud di Bali masuk dalam jajaran 20 kota paling ramah di dunia versi Travel+Leisure, sebagai warga negara Indonesia kita pun harus bangga karena penghargaan kelas dunia seperti ini bukan pertama kalai diberikan kepada Ubud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger