Jaga Kebersihan Kamar Mandi dengan 5 Tips Ini

Diposting oleh
Date : Senin, 26 Maret 2018
Memiliki peralatan shower kamar mandi terbaru tentu menuntut Anda untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan di kamar mandi. Baik baru atau tidak, kebersihan kamar mandi mencerminkan pemiliknya.


Karena kamar mandi merupakan area pribadi di rumah Anda, maka kebersihannya harus selalu dijaga agar tetap nyaman. Kami mempunyai beberapa solusi kamar mandi terbaik yang bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa? Simak, yuk!

Bersihkan kamar mandi secara rutin

Jagalah agar jangan sampai kamar mandi Anda kotor dan berjamur. Selalu bersihkan lantai, dinding, bak mandi, wastafel, bathtub, dan kloset secara rutin. Kamar mandi termasuk bagian di dalam rumah yang paling banyak bakteri dan kumannya. Kuman di dalamnya bisa menyebabkan penyakit bagi para penghuni rumah. Jika ada sudah tidak terpakai, buang botol sabun, sampo dan lainnya.

Gunakan tempat penyimpanan

Kamar mandi Anda menggunakan bak untuk menampung air? Pastikan untuk tidak meletakkan peralatan mandi seperti sabun, sampo, dan pasta gigi di pinggiran bak. Mengapa? Karena selain menghindari benda-benda tersebut jatuh ke dalam bak, hal ini juga bisa menghindari busa dari produk mandi tersebut masuk ke dalam air. Jika sudah masuk, air bak akan terkontaminasi dan jadi cepat keruh. Simpanlah di dalam tempat penyimpanan yang rapi dan mudah dijangkau.

Perhatikan posisi kloset

Posisikan kloset dekat dengan wastafel agar ketika setelah selesai menggunakannya, Anda bisa langsung mencuci tangan. Nah, jika area basah dan kering berada di dalam satu ruangan kamar mandi, jauhkan area basah seperti bak mandi dan shower dari pintu. Hal ini bisa mencegah lantai di area tersebut tidak licin.

Gunakan tempat sampah tertutup

Gunakanlah tempat sampah yang memiliki penutup agar tidak terlihat berantakan. Jika sudah penuh, kosongkan tempat sampah dan cuci hingga bersih. Supaya tidak terkena kontak langsung saat ingin membuang sampah, gunakan tempat sampah yang memiliki pedal.

Hias dinding dengan desain unik

Anda dapat membuat kamar mandi semakin nyaman dengan tampilan dinding yang menarik. Pilih cat dengan warna yang menarik atau tempelkan artwork agar kamar mandi Anda tidak terkesan suram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger