Ini 4 Perbedaan Pemasangan Tenaga Surya Paralel dan Seri

Diposting oleh
Date : Kamis, 27 September 2018
Dalam menghadapi energi listrik yang berkurang hari ini kamu bisa menggunakan pembangkit listrik tenaga surya sebagai solusinya. Kamu bisa memasangnya di atap rumah setelah melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan penyedia jasa panel surya. Dalam pemasangannya bisa dilakukan secara seri atau pun paralel. Ini 4 perbedaan dari cara pemasangan ini.


1. Mendapatkan Arus Lebih Besar

Pemasangan panel surya secara paralel manfaatnya untuk bisa mendapatkan arus yang lebih besar. Meskipun semua tegangannya sama tetapi arus yang keluar akan berbeda. Pemasangan secara paralel ini biasanya digunakan pada generator kelistrikan industri yang memerlukan arus lebih besar.

2. Arusnya Konstan

Pada pembangkit listrik tenaga surya yang dipasang secara seri tegangan sistem yang diperlukan sama dengan pemasangan paralel. Arus yang dihasilkan dari pemasangan secara seri ini berada di posisi yang konstan. Biasanya pemasangan secara seri akan dilakukan untuk panel surya kebutuhan rumah karena kapasitas arusnya yang lebih sedikit.

3. Pemasangan Lebih Mudah

Pemasangan panel surya secara seri akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan paralel dari segi mencari kapasitas baterai yang dijual. Khususnya pada pemasangan yang memerlukan arus sedikit seperti di rumah. Hal ini dikarenakan acc yang pada umumnya tersedia memiliki tegangan minimal 12 volt.

Jadi jika membutuhkan 24 volt bisa membeli dua buah dengan ukuran yang sama. Pemasangan secara seri juga akan memberikan keamanan yang lebih ketikan menggunakan inverter 500 W. Kamu hanya perlu menentukan pemasangan pada tempat yang tepat agar energi matahari yang didapatkan dapat seimbang.

4. Kombinasi

Pemasangan tenaga surya pada generator kelistrikan industri dapat dilakukan secara kombinasi. Pemasangan ini dilakukan untuk menghindari adanya kebutuhan tiang yang banyak. Pemasangan secara kombinasi ini juga mengurangi risiko kecelakaan arus yang terjadi pada wilayah industri.
Sebelum cara pemasangan ditentukan maka penyedia jasa pemasangan panel surya akan melakukan survei terlebih dahulu. Kamu perlu menjelaskan secara detail jumlah daya yang dibutuhkan dan lokasi yang akan diberikan untuk pemasangannya nanti. Kamu bisa menggunakan jasa sewatama.com dengan kualitasnya yang terjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger