Hindari Demam Berdarah dengan Cara yang Tepat

Diposting oleh Posted byIskandar Dzulkarnain
Date : Selasa, 22 Oktober 2019
Siapa yang ingin sakit? Tentu tidak ada yang mau ya. Terlebih penyakit tersebut adalah demam berdarah. Sebab, demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan perlu diwaspadai. Selain itu, penyakit ini juga bisa menyerang siapapun tak peduli bagaimana kondisinya.

Untuk mencegah terjadinya demam berdarah, sudah ada banyak website kesehatan yang menjabarkan cara-cara yang bisa Anda lakukan. Agar semakin mudah, artikel berikut akan mengulas kembali dua hal yang bisa Anda lakukan guna mencegah terjadinya demam berdarah di rumah Anda. Berikut ini beberapa diantaranya:


Lakukan fogging

Apabila di lingkungan tempat tinggal Anda semakin banyak yang menderita demam berdarah, maka sebaiknya berhati-hatilah. Sebab, ketika di dalam suatu lingkungan banyak orang yang terjangkit demam berdarah, maka bisa jadi lingkungan tersebut menjadi tempat idaman nyamuk untuk berkembang biak dan menyebarkan virus penyakit demam berdarah. Untuk itu, diperlukan langkah efektif untuk membuat lingkungan terbebas dari nyamuk penyebab demam berdarah, yakni dengan melakukan fogging.

Fogging atau pengasapan merupakan langkah yang efektif untuk mematikan nyamuk penyebab demam berdarah di lingkungan Anda. Dengan menggunakan cairan pembunuh serangga yang diubah menjadi asap, nantinya nyamuk akan mati dengan sendirinya. Sasaran utama yang perlu diperhatikan saat melakukan fogging antara lain gorong-gorong, pekarangan rumah yang kurang terawat dan tempat-tempat yang menyimpan genangan air.

Siapkan tanaman yang tidak disukai nyamuk

Nyamuk suka tinggal di pekarangan yang tidak terawat dan menyimpan banyak tanaman liar didalamnya. Namun, bukan berarti nyamuk suka tinggal di semua jenis tanaman, karena ada beberapa tanaman yang tidak disukai nyamuk. Tanaman-tanaman tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk penyebab demam berdarah atau sekadar menghindari kehadiran nyamuk di rumah Anda.

Beberapa tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah kehadiran nyamuk yakni seperti tanaman serai, lavender, peppermint dan bunga geranium. Tanaman-tanaman tersebut bisa Anda simpan di dalam rumah dengan menggunakan wadah pot. Selain dapat mempercantik ruangan, tanaman tersebut juga bisa membantu mencegah kehadiran nyamuk karena nyamuk tidak suka dengan aroma dari tanaman-tanaman tersebut.

Sumber: https://www.goapotik.com/produk/psidii-60-ml-sirup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger