Tempat Wisata Seru di Cirebon

Diposting oleh Enny Law
Date : Kamis, 04 Agustus 2016
Kota udang adalah julukan bagi kota Cirebon. Tidak heran karena letaknya dekat dengan pesisir pantai membuat Cirebon begitu khas dengan udangnya. Kota yang terletak di Jawa Barat ini adalah kota yang memiliki perkembangan yang cukup besar. Meski tidak termasuk kota besar, Cirebon juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain dikenal sebagai penghasil udang, Cirebon juga dikenal sebagai penghasil batik. Kata Cirebon sendiri asalnya adalah dari kata carub yang artinya bersatu padu.

Bagi kamu yang ingin liburan dengan sensasi yang beda dari biasanya coba kunjungi beberapa tempat wisata sejarah di kota Cirebon ini.

Taman Ade Irma Suryani

Taman Ade Irma Suryani
Credit: http://aslicirebon.com/2015/06/kilas-balik-taman-ade-irma-menjadi-water-land-ade-irma-cirebon.html

Tempat wisata di Cirebon satu ini terletak di pinggir pantai utara Cirebon. Kamu dapat menikmati pemandangan yang indah di sini. Ada berbagai fasilitas yang dapat kamu nikmati, seperti kebun binatang, permainan untuk anak-anak hingga wisata pantai. Di Taman Ade Irmya Suryani ini memiliki waterpark yang resmi dibuka pada tanggal 1 Juli 2015. Waterpark seluas 3 hektar ini, juga terdapat cottage yang dapat disewa oleh pengunjung dengan harga bervariasi.

Batik Trusmi Cirebon

Gerai Batik Trusmi
Credit: http://www.pergidulu.com/kawasan-batik-trusmi-cirebon/
Tertarik dengan batik Cirebon? Kamu bisa mampir di gerai Batik Trusmi yang terkenal ini. Macam-macam motif batik khas Cirebon dapat kamu temukan dengan mudah di sini dan tentu dengan harga yang bervariasi. Trusmi ini konon adalah nama murid dari Sunan Gunung Jati yaitu Ki Gede Trusmi yang berdakwah sambil mengajarkan cara membatik.

Desa Wisata Cikalahang

Desa wisata Cikalahang bertempat di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Di sini kamu dapat menikmati ikan bakar yang dapat kamu pancing sendiri. Desa yang masih memiliki air yang jernih ini kamu tidak hanya dapat menikmati ikan bakar saja. Kamu dapat menikmati area outbound dan area perkemahan di sini. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Hotel Murah di Cirebon

Mencari hotel murah di Cirebon tidaklah begitu sulit. Kamu dapat mencari hotel murah di Cirebon via Traveloka.  Salah satu hotel murah di Cirebon adalah Hotel Citradream yang memiliki rate per kamarnya Rp 340.000 untuk kamar superior. Untuk mencari informasi mengenai hotel murah silahkan kunjungi Traveloka.

Atau jika ingin merasakan sensasi yang lain saat menginap selain di hotel, kamu dapat mencoba homestay. Nah, homestay ini berbeda dengan menginap di hotel, harganya pun lebih murah. Jadi kamu tinggal pilih untuk menginap di hotel atau homestay

Selamat menikmati liburan kamu di Cirebon!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger