7 Tempat Wisata Kuliner Bali untuk Penggemar Nasi

Diposting oleh Enny Law
Date : Rabu, 13 Desember 2017
Bali adalah surga untuk penggemar makanan, karena ada banyak restoran dan kedai menawarkan hidangan internasional maupun lokal. Tetapi, jika Anda tetap setia pada nasi, tidak perlu khawatir, karena lidah Anda juga bisa dimanjakan saat berlibur ke tempat ini.

Foto: balazha

Ingin segera menikmati nasi dan lauk lezat di Bali? Pesan tiket pesawat sekarang juga dan kunjungi tujuh tempat paling direkomendasikan ini.

Ayam Betutu Gilimanuk

Ketika pesawat Anda mendarat di Bandara Ngurah Rai Denpasar, Ayam Betutu Gilimanuk kerap menjadi salah satu restoran yang direkomendasikan untuk pengalaman pertama dengan kuliner Bali. Sajian nasi putih, ayam khas dengan bumbu melimpah, dan sambal super pedas ini akan menjadi pengalaman makan berkesan sebelum Anda menjelajahi Bali.

Restoran ini berlokasi di Jalan Raya Tuban. Anda bisa mengambil rute yang menuju ke Kuta atau Denpasar untuk mencapainya

Warung Mina

Mengambil konsep rumah makan tradisional, Warung Mina menyajikan hidangan nasi dengan lauk hidangan laut. Anda bisa memesan menu-menu seperti cumi-cumi goreng tepung, kepiting asam manis, lele goreng, berbagai olahan gurami, kerang, dan sebagainya. Semuanya disajikan dengan nasi putih di dalam bakul anyaman.

Warung ini berlokasi di Jalan Raya Renon, Denpasar. Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai penginapan serta hotel. Jika Anda ingin menikmati olahan rempah yang khas, cobalah memesan potongan gurami (filet) dengan saus santan bumbu kemangi.

Warung D’ Sawah

Warung D’ Sawah adalah restoran di Jalan Raya Kelod, Kuta, yang pernah mendapat gelar TripAdvisor Certificate of Excellence pada tahun 2013. Berlokasi di dekat persawahan yang sejuk, restoran ini menawarkan menu ala Indonesia, barat, serta Asia. Restoran ini adalah pilihan yang cocok jika anggota rombongan perjalanan Anda punya selera makan berbeda.

Nasi Pedas Bu Andika

Penggemar makanan pedas sekaligus murah bisa mencoba hidangan Nasi Pedas Bu Andika. Berlokasi di Gang Kubu, Jalan Raya Kuta, warung ini menghidangkan nasi campur khas Bali dengan lauk berbumbu dan sambal super pedas. Ukuran warung ini tidak terlalu besar, tetapi Anda bisa dengan mudah menemukannya jika pergi ke area toko kaus serta oleh-oleh Joger.

Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking adalah restoran Sunda terkenal di Kuta. Anda bisa menikmati nasi dengan lauk seperti gurame goreng, iga penyet dengan sambal, berbagai olahan udang, sup buntut, dan sebagainya. Restoran ini dibangun dengan struktur mirip saung terapung di atas kolam, sehingga suasananya sejuk dan menyenangkan.

Restoran ini berlokasi di Jalan Nakula 88, dekat dengan berbagai rute ke tempat wisata terkenal seperti Pantai Kuta. Anda bisa menjangkaunya dengan mudah menggunakan motor, mobil sewaan, atau kendaraan yang dipesan dengan aplikasi.

Mama San Bali

Daerah Kerobokan tidak hanya terkenal dengan vila-vila mewah, tetapi juga restoran mewah dengan cita rasa lezat. Mama San adalah restoran dengan spesialisasi hidangan Asia Tenggara, mulai dari Indonesia, Thailand, hingga Vietnam. Anda bisa menikmati berbagai hidangan nasi dengan beragam lauk khas Asia di tengah suasana elegan.

Kuliner Malam Pasar Sindhu

Pasar Sindhu adalah pasar terkenal di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, yang menjual pakaian, perabot, dan karya seni. Akan tetapi, saat senja tiba, Pasar Sindhu menjadi tempat favorit untuk berburu hidangan lokal dengan harga murah. Anda bisa membeli nasi campur, lawar, sate ayam, sate kerang, mi, hingga masakan Padang.

Jangan lewatkan kesempatan mencicipi berbagai hidangan nasi lezat saat berkunjung ke Pulau Dewata. Segera cari diskon tiket pesawat ke Bali dari Airy, dan mulailah perjalanan wisata kuliner yang berkesan di Pulau Dewata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger