Rekomendasi Layanan VPS Indonesia di DomaiNesia

Diposting oleh
Date : Senin, 04 Desember 2017
Melihat dari banyaknya layanan jasa VPS (Virtual Private Server) yang ada di Indonesia tentunya memberikan keuntungan bagi kita sebagai pengguna dengan tersedianya banyak pilihan layanan. Bagi yang sedang mencari layanan VPS Indonesia, bisa mempertimbangkan menggunakan layanan jasa VPS yang ada di DomaiNesia. Melihat dari berbagai macam fitur yang ada di layanan jasa hosting dan domain tersebut bisa memberikan pertimbangan tersendiri tentunya bagi kita untuk membangun halaman webite atau blog.


Ada kelebihan yang bisa kita dapatkan dari memilih virtual server, terutama kita bisa mendapatkan akses root. Akses root merupakan akses utama dari server. Selain itu, kelebihan lain yang juga ada di VPS (Virtual Private Server) adalah kita bisa bebas menentukan sistem operasi (OS) yang kita gunakan. Di jasa layanan hosting dan domain DomaiNesia menyediakan berbagai macam sistem operasi yang bisa kita gunakan seperti misalnya adalah dari Ubuntu, CentOS, Debian atau juga bisa custom ISO.

Selain itu, layanan jasa hosting dan domain yang ada di DomaiNesia juga mempunyai fitur web apps yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan. Dengan menggunakan fitur ini akan lebih memudahkan kita saat ingin membangun halaman website atau blog secara lebih cepat dan juga mudah. Tidak hanya blog saja, kita juga akan lebih cepat saat ingin membangun halaman toko online.

Bagi yang ingin membangun halaman forum online juga bisa mempertimbangkan menggunakan platform forum online seperti misalnya adalah phpBB, Moodle dan juga forum lainnya. Saat kita ingin menggunakan platform yang ada tersebut, ada baiknya kita juga perlu mempelajari terlebih dahulu dari sisi cara penggunaannya.

Ada berbagai macam referensi dan juga sumber yang bisa kita gunakan saat ingin belajar tentang platform CMS (Content Management System) forum online ini. Kita bisa belajar melalui channels youtube atau juga lewat referensi website atau blog yang sudah mempunyai reputasi.

Bisa juga kita mempertimbangkan untuk masuk bergabung menjadi member di komunitas online yang membahas topik tentang platform CMS forum yang ingin kita gunakan. Salah satu contohnya adalah platform Drupal yang bisa kita pertimbangkan untuk kita gunakan untuk membangun halaman toko online.

Platform module Drupal mempunyai berbagai macam modul yang bisa kita pertimbangkan untuk digunakan. Selain itu juga dukungan dari komunitas Drupal yang juga aktif membuat kita bisa menjadi lebih terbantu jika mengalami kesulitan saat menggunakan platform ini.

Setelah kita menentukan dari platform CMS (Content Management System) yang ingin kita gunakan, maka langkah selanjutnya adalah kita perlu untuk bisa menentukan nama domain yang tepat untuk nantinya bisa kita gunakan sebagai branding kita.

Sebelumnya, kita bisa mendesain terlebih dahulu rancangan halaman website atau blog yang ingin kita bangun. Ada baiknya saat pemilihan nama domain tidak terlalu panjang dan mudah untuk diingat. Langkah selanjutnya setelah menentukan nama domain adalah kita perlu untuk bisa memilih hosting yang kita butuhkan.

Sambil mendesain untuk halaman channels sosial media yang ingin kita bangun dan kembangkan juga. Sebagai contoh adalah header untuk halaman channels Youtube kita. Atau juga bisa untuk mendesain dari sisi background kolom header facebook dan juga twitter. Nantinya setelah kita mendesain semua halaman sosial media milik kita, maka langkah selanjutnya adalah kita bisa menaruhnya di halaman website atau blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger