Strategi Memilih Susu Bayi Terbaik yang Tepat

Diposting oleh
Date : Sabtu, 19 November 2016
Posisi susu saat ini telah menjadi minuman paling utama yang dibutuhkan oleh bayi. Dimana susu sendiri terdiri dari 3 jenis, ASI, PASI dan susu formula. ASI menjadi minuman sekaligus makanan yang paling pas porsinya. Bagi bayi, ASI akan mempengaruhi tingkat kecerdasan, sistem kekebalan, serta memperkuat hubungan batin antara ibu dengan sang bayi itu sendiri. Sedangkan untuk ibu, ASI bermanfaat untuk mengurangi terjadi pendarahan pasca melahirkan, mempercepat pemulihan kondisi ibu, dan juga dapat mengurangi resiko ibu terkena kanker payudara. Lalu pertanyaannya, bagaimanakah dengan PASI atau susu formula? Bagaimanakah memilih susu bayi terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi?


PASI dijadikan sebagai alternatif lain apabila si ibu tidak bisa memproduksi ASI untuk menyusui bayinya. PASI sendiri diperuntukkan untuk bayi berusia 0-6 bulan. PASI dikelompokkan menjadi beberapa jenis, yaitu susu formula awal, susu lanjutan, kemudian susu formula khusus. Sedangkan setelah bayi berusia lebih dari 6 bulan, sebagian ibu memilih memberikan susu formula. Susu formula disini berbeda dengan susu sapi murni pada umumnya. Dalam susu formula terdapat beberapa tambahan nutrisi yang sudah di takar sesuai dengan kebutuhan gizi bayi.

Berikut adalah strategi dalam memilih susu formula yang tepat:
  • Pastikan bahwa si anak tidak memiliki alergi terhadap susu.
  • Konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi kesehatan bayi dan mintalah saran tentang susu formula yang cocok dengan kondisi anak.
  • Setelah menemukan susu, cobalah pada si anak. Amati bagaimana reaksinya. Apabila menemukan reaksi/gejala alergi, segera hentikan pemberian susu dan bawa ke dokter untuk di periksakan.
  • Jangan tertipu dengan iklan sebuah produk susu.
  • Bandingkan kandungan gizi yang ada dan sesuaikan dengan kebutuhan gizi anak.

SGM adalah salah satu merk susu balita yang sudah banyak digunakan dan dipercayai oleh ibu. Produk ini bisa dijadikan pilihan yang tepat dalam masa pertumbuhan si buah hati. SGM sendiri telah memproduksi susu dengan kandungan gizi yang pas sesuai dengan usia bayi. Sehingga kualitas dari produk-produk SGM ini telah terjamin dalam memenuhi gizi seimbang dan lengkap bayi.

1 komentar:

  1. Waktu kecil saya sudah minum SGM, legend banget ya merk ini :D

    BalasHapus

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger