Cara Meningkatkan Trombosit Melalui Makanan

Diposting oleh
Date : Sabtu, 04 Januari 2020
Menurunnya jumlah trombosit di dalam tubuh akan berefek pada sistem kekebalan tubuh yang ikut melemah, sehingga penderita tidak akan dapat melawan penyakit yang menyerang tubuhnya. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara meningkatkan trombosit.


Untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh, Anda tidak harus menggunakan obat meningkatkan trombosit, karena trombosit juga dapat ditingkatkan melalui makanan dan gaya hidup sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa makanan penambah trombosit yang dapat Anda konsumsi.

1. Kurma

Kurma merupakan buah dengan kandungan zat besi yang tinggi dan dilengkapi dengan berbagai nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk menambah jumlah trombosit dalam tubuh.

2. Jambu Merah

Jambu merah mengandung jumlah vitamin C yang tinggi, sehingga buah ini sangat baik untuk mempertahankan daya tubuh dan kebugaran tubuh, serta dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh.

3. Gandum Utuh

Gandum utuh akan serat, nutrisi, vitamin, dan mineral yang baik untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Bahkan, mengonsumsi gandum utuh lebih baik dibandingkan mengonsumsi nasi untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat saat Anda sakit.

4. Bayam

Bayam kaya akan vitamin K yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menaikkan jumlah trombosit. Caranya adalah dengan merebus 5 daun bayam dalam 2 gelas air, biarkan hingga air tersebut menguap dan tinggal segelas. Lalu minum airnya dan langkah ini dapat Anda lakukan setiap hari.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti Almond, kacang tanah, walnut, dan pistachio memiliki kandungan vitamin K, vitamin D, dan fibrinogen yang berperan dalam penyerapan kalsium dan menaikkan jumlah trombosit dalam tubuh.

6. Mangga

Mangga diyakini juga dapat meningkatkan jumlah trombosit karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berperan dalam penyerapan zat besi sehingga juga dapat menaikkan jumlah trombosit dalam tubuh.

Itulah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menambah jumlah trombosit dalam tubuh sebagaimana dilansir di Goapotik, jika Anda tidak ingin menggunakan obat. Selain itu, Goapotik juga menyediakan obat yang ampuh untuk atasi rasa mual. Jadi bagi Anda yang merasakan sensasi mual, Anda dapat membeli obat mual Vometa di Goapotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger