5 Trend Model Busana Muslim

Diposting oleh Enny Law
Date : Selasa, 01 Desember 2015
Semakin lama trend busana di Indonesia memang berubah-ubah. Tahun ini diwarnai dengan banyak trend berhijab dari kalangan artis. Hal ini pun mempengaruhi banyak masyarakat yang mulai berhijab. Macam-macam hijab yang digunakan mulai dari tidak syar'i hingga yang syar'i. Semua tergantung selera masing-masing.

Hijab - Credit, Pixabay.com
Bisa dibilang trend busana muslim tahun ini memang berkembang sangat pesat dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi kaum muslimin dikarenakan trend berpakaian muslim adalah sesuatu yang baik. Meski pada penerapannya masih banyak yang mengenakan hijab tetapi tidak menutupi aurtanya dengan baik. Semoga saja semangat mereka berhijab juga diimbangi dengan memperbaiki pakaian mereka agar lebih sesuai dengan syariat.

5 Trend Busana Muslim

Beberapa trend busana muslim yang sedang trend tahun ini memang bermacam-macam. Mulai dari trend busana muslim yang syar'i hingga yang tidak syar'i. Berikut adalah tren busana muslim tahun ini.

1. Gamis Bergo

Salah satu yang trend busana muslim yang paling mudah kita temui belakangan ini adalah menjamurnya model busana muslim gamis bergo. Model busana muslim ini sangat digemari oleh masyarakat karena perpaduan antara gamis dan bergo yang begitu cantik. Model busana muslim ini memang dijual sepaket antara gamis dan bergonya. Sehingga konsumen tidak perlu pusing lagi mencari bergo yang pas untuk dipadukan dengan gamis. Hal inilah mengapa model busana muslim ini begitu laris dan diminati.

2. Gamis Muslim Bahan Kaos

Biasanya gamis-gamis yang dijual pasaran berbahan dasar katun atau kain lainnya yang sejenis. Seiring perkembangan trend busana muslim kini banyak sekali gamis yang terbuat dari bahan kaos. Bahan ini memang sangat nyaman digunakan. Apalagi mengingat iklim di Indonesia cenderung panas. Maka bahan kaos ini memang sangat cocok untuk digunakan sebagai gamis muslim.

3. Gamis Muslim Batik

Banyaknya trend busana muslim ini mendorong para produsen batik untuk ikut merancang gamis muslim yang terbuat dari bahan batik. Tak hanya terlihat elegan, gamis muslim batik ini juga sangat cocok dipakai pada acara formal mau pun non formal.

4. Gamis Dengan Variasi Brokrat

Brokrat yang biasanya hanya digunakan untuk dijadikan kebaya atau baju pengantin, belakangan ini juga dijadikan variasi untuk model busana muslim. Brokrat ini biasanay digunakan untuk menghiasa pinggiran hijab atau gamis. Dengan adanya brokat ini gamis muslim ini menjadi lebih cantik.

5. Gamis Pesta

Menghadiri pesta menggunakan busana muslim? Kenapa tidak? Semenjak trend busana muslim semakin berkembang, banyak orang yang menggunakan busana muslim disegala acara termasuk pesta. Hal ini membuat banyak produsen pakaian berkreasi membuat gamis pesta. Gamis pesta ini terdiri dari berbagai macam model yang dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Beberapa trend di atas bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan berpakaian kamu. Jika dirasa trend busana muslim di atas tidak sesuai dengan selera, kamu bisa mencari tips fashion wanita di beberapa situs online seperti Breaktime.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger