Cara PGN Kembangkan Infrastruktur

Diposting oleh Posted byIskandar Dzulkarnain
Date : Senin, 07 Desember 2015
Perusahaan Gas Negara atau yang lebih dikenal dengan sebutan PGN, memang tengah gencar dalam mengembangkan infrastrukturnya. Tentunya pengembangan tersebut terkait dengan berkurangnya pasokan gas LPG yang ada di Indonesia. Dampak dari berkurangnya stock LPG yang ada di Indonesia, maka pemerintah terpaksa untuk melakukan import. Ujung-ujungnya, masyarakat Indonesia lagi yang menjadi korban dengan naiknya harga gas LPG. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihak PGN menawarkan gas bumi yang memiliki cadangan berlimpah dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan khususnya rumah tangga. Namun dalam pengembangannya, PGN membutuhkan waktu karena dilakukan dari daerah ke daerah. Berikut adalah beberapa cara PGN dalam pengembangan infrastruktur.

Perusahaan Gas Negara
Cara pertama adalah dengan mengembangkan infrastruktur atau jaringan gas khusus untuk rumah tangga dengan menggunakan dana PGN. Karena gas bumi PGN harus dialirkan menggunakan pipa, tentunya pembangunan jaringan bisa saja terkendala karena biaya. Namun masyarakat Indonesia khususnya kalangan rumah tangga tidak perlu khawatir karena pembangunan tersebut sepenuhnya dipegang oleh pihak PGN. Jadi, keseluruhan hal yang bersangkutan dengan modal, investasi, dan lainnya akan berasal dari PGN. Hal tersebut juga telah ditegaskan oleh Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso bahwa pembangunan akan dilakukan mulai dari Riau, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, hingga Jawa Timur. Sampai saat ini, pembangunan masih terus dilakukan di daerah yang belum terjangkau oleh jaringan.

Cara selanjutnya adalah pihak PGN akan bekerja sama dengan kementerian ESDM. Dengan kerja sama yang dilakukan, diharapkan perluasan jaringan PGN ke seluruh kalangan rumah tangga bisa cepat selesai. Kementerian ESDM juga telah memberikan kepercayaan penuh kepada Hendi selaku Direktur Utama untuk mengoperasikan dan mengelola jaringan gas bumi khusus untuk rumah tangga. Penyerah tugasan tersebut telah dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2015 yang lalu dari Mentri ESDM kepada pihak PGN. Keterkaitan keduanya dalam pengembangan infrastruktur jaringan PGN untuk rumah tangga dipercaya mampu mempercepat perluasan jaringan. Jadi, tadi adalah dua cara PGN mengembangkan infrastruktur jaringan gas bumi ke seluruh wilayah di Indonesia.

1 komentar:

  1. semoga jaringan PGN semakin meluas dan bermanfaat buat masyarakat ya.

    BalasHapus

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger