Macam-Macam Sepatu Wanita

Diposting oleh Enny Law
Date : Sabtu, 05 Desember 2015
Sepatu merupakan salah satu item penting dalam dunia fashion. Alas kaki yang satu ini memang menjadi hal yang wajib dimiliki setiap wanita. Saya sendiri termasuk orang yang suka menggunakan sepatu bermacam-macam. Biasanya saya menyesuaikan sepatu saya dengan acara yang ingin saya hadiri. Jika sekedar untuk jalan-jalan di mall, saya lebih memilih sepatu yang nyaman digunakan untuk berjalan dalam waktu yang lama. Di saat seperti ini saya menghindari menggunakan sepatu yang memiliki hak tinggi. Karena sepatu berhak tinggi membuat kaki saya mudah lelah dan kurang nyaman untuk dibawa berjalan lama. Meski beberapa wanita ada yang tahan berjalan menggunakan sepatu berhak tinggi tapi bagi saya tidak.

Menggunakan sepatu memang tidak bisa asal. Kita harus tahu sepatu jenis apa yang pantas pakai di acara tertentu. Berikut adalah macam-macam jenis sepatu wanita yang perlu kamu ketahui.

Flat Shoes

Jenis sepatu ini sangat cocok untuk dipakai untuk segala macam aktifitas. Bentuknya yang nyaman dan simple cocok untuk dibawa berpergian jauh. Kebanyakan flat shoes tidak memiliki hak yang terlalu tinggi. Hal ini sangat cocok dipakai untuk orang yang tidak menyukai sepatu berhak tinggi.

Stiletto Heels

Stiletto heels adalah salah satu sepatu hak tinggi yang dapat membuat kaki pemakainya terlihat seksi dan lebih jenjang. Hal ini dikarenakan bentuk hak yang begitu tipis dan ujung yang meruncing. Tapi bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi tidak disarankan menggunakan sepatu hak tinggi jenis ini. Karena dapat membahayakan diri sendiri jika tidak mampu mengimbanginya.

Wedge Heels

Wedge
Wedge adalah jenis sepatu wanita yang tergolong dalam sepatu hak tinggi. Bedanya wedges dengan sepatu berhak tinggi lainnya adalah bentuk haknya yang cenderung rata. Dengan bentuk hak seperti ini kita tidak akan merasa terlalu lelah saat menggunakan sepatu berhak tinggi.

Peep-Toe Shoes

Sepatu jenis ini memiliki ciri-ciri bagian depan yang terbuka sedikit dan bagian belakangnya tertutup. Sehingga menunjukan kesan resmi dan formal. Tapi seiring perkembangan sepatu peep-Toe shoes ini tidak hanya dipakai untuka acara formal. Beberapa model sepatu jenis ini didesain agar cocok dipakai pada acara yang santai. Sehingga kamu juga dapat menggunakannya untuk hang out bersama teman-teman di mall.

Plaform Shoes

Sepatu ini memiliki ciri sol sepatu yang tebal pada bagian depan. Dengan adanya sol sepatu yang tebal dapat membuat kita tidak terlalu lelah ketika menggunakannya. Platform shoes ini dapat digunakan untuk acara formal atau pun non formal.

Sepatu Boots

Awalnya sepatu boots ini memang digunakan untuk melindungi kaki dari benda-bedan yang dapat menggangu kaki. Tapi lama kelamaan sepatu boots ini menjadi bagian dari fashion wanita. Banyak sekali model sepatu boots yang sangat trendy sehingga sepatu boots tidak lagi kelihatan kuno dan ketinggalan jaman.

2 komentar:

  1. aku baru tahu istilah peep-toe shoes, en. kalo aku biasanya pakai yang ringan dibawa kemana2, hihi. bisa pake flatshoes juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. peep toe shoes ini ngetren pas aku SMP kayaknya. Aku dulu engehnya sepatu yang depannya bolong :D

      Hapus

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger