Beberapa Manfaat Jeruk Nipis

Diposting oleh
Date : Senin, 10 Oktober 2016
Tidak ada buah yang tidak memiliki manfaat. Semua buah diciptakan oleh Alloh dengan memiliki manfaat yang beraneka ragam bagi kebutuhan manusia. Begitu juga dengan jeruk nipis. Jeruk nipis memang bentuknya hampir sama dengan jeruk biasa, namun memiliki kegunaan yang lebih banyak dibandingkan jeruk biasa. Ada beberapa manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kehidupan sehari-hari kita. Berikut ini adalah ulasannya.


Digunakan Sebagai Masker Wajah

Bagi kamu yang sulit menemukan jeruk lemon, kamu bisa mengganti jeruk lemon dengan jeruk nipis untuk digunakan sebagai masker wajah. Caranya sama seperti membuat masker jeruk lemon, peras jeruk nipis lalu ratakan pada wajah. Setelah 10 hingga 15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan ini berulang kali rutin setiap minggu 2 hingga 3 kali untuk mendapat kulit wajah yang halus. Selain itu juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dan jerawat di wajah.

Untuk Mengatasi Masalah Pencernaan

Jika kamu sering mengalami masalah pencernaan seperti susah buang air besar, kamu bisa menggunakan jeruk nipis ini sebagai solusinya. Cukup seduh wedang jeruk nipis di pagi hari, kamu akan merasakan manfaatnya. Awalnya yang susah buang air besar, setelah meminum wedang jeruk nipis ini kamu akan merasakan efeknya dengan perut yang mulas tanda ingin buang air besar.

Cocok untuk Diet

Masih ada hubungannya dengan poin kedua, ternyata jeruk nipis ini cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Korelasinya adalah ketika percernaanmu lancar, maka lemak dan zat-zat berbahaya lainnya yang tertimbun dalam tubuh akan mudah luntur ikut serta dalam proses ekskresi setiap hari. Tentu saja ini akan berdampak bagi tubuhmu yang semakin lama semakin langsing.

Mencegah dan Menyembuhkan Sariawan

Selain itu, jeruk nipis yang memiliki banyak kandungan vitamin C ini juga berguna untuk mencegah dan menyembuhkan sariawan. Mengkonsumsinya setiap hari secara teratur sangat baik bagi kesehatan kita.

Untuk Membersihkan Lemak di Piring

Selain berguna bagi kesehatan kita, ternyata jeruk nipis ini juga berguna bagi masalah dapur kita. Dengan jeruk nipis kamu bisa menghilangkan lemak membandel yang ada di piring. Hal ini karena jeruk nipis punya keasaman yang dapat mengangkat lemak di piring bekas gule, sate, atau makanan berlemak lainnya.

Itulah lima manfaat jeruk nipis yang bisa kita dapatkan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagimu. Selamat memanfaatkan jeruk nipis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger