Cara Mengecilkan Pori-Pori pada Wajah Secara Alami

Diposting oleh Enny Law
Date : Rabu, 19 Oktober 2016
[Sponsored Post]

Sejak puber wajah saya memang sering sekali berjerawat. Sampai-sampai saya sebal sendiri dengan jerawat yang begitu banyak. Dan setelah menikah, jerawat justru jarang sekali muncul, kecuali sewaktu hamil Aisyah. Imbas dari banyaknya jerawat semasa remaja ini adalah membersarnya pori-pori di wajah. Sejauh ini sih pori-pori di wajah gak terlalu parah terlihat. Tapi kalau dilihat dari deket banget kelihatan deh. Jadi saya sering cari cara mengecilkan pori-pori pada wajah. Meski memang perawatan pori-pori pada wajah ini gak bisa instan. Butuh waktu lama dan harus telaten juga.



Ada dua cara mengecilkan pori-pori bekas jerawat, dengan cara alami atau dengan kosmetik. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Dengan perawatan wajah alami tentu saja lebih aman dan biayanya murah.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah

Penyebab utama dari pembesaran pori-pori pada wajah bisa dikarenakan karena jerawat. Karena timbulnya jerawat ini jika tidak melakukan perawatan wajah secara rutin akan membuat pori-pori terbuka secara permanen. Selain jerawat, makeup juga dapat menyebabkan pori-pori membesar karena menutupi pori-pori. Sehingga menimbun minyak dan kotoran yang membuat pori-pori wajah semakin membesar. Penting banget untuk selalu ingat membersihkan makeup sebelum tidur ya.

Masker Wajah dari Bahan Alami

Pembesaran pori-pori pada wajah dapat diatasi dengan melakukan perawatan wajah secara alami, salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah yang bisa kamu gunakan adalah masker mentimun, oat meal, lemon, tomat, bengkoang, putih telur atau pepaya. Kamu dapat melakukan perawatan wajah ini dua kali seminggu. Selain dapat mengecilkan pori-pori yang membesar, masker wajah alami ini juga dapat menutrisi kulit kamu dari luar.

Cara membuat masker alami ini sangat mudah, misalkan nih ingin membuat masker putih telur. Pisahkan putih telur dari kuningnya. Campur putih telur dengan madu dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan hingga kuning telur mengering pada wajah. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Selain masker putih telur, kamu juga bisa mencoba membuat masket oatmeal dan lemon. Oatmeal memang memiliki kandungan yang dapat menghaluskan kulit. Cara membuat masker oatmeal ini sangat mudah. Campurkan dua sendok makan oatmeal dengan satu buah perasan jeruk lemon dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama lima belas menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Menguap Wajah

Menguap wajah secara rutin dipercaya dapat mengecilkan pori-pori yang membesar. Cara mengecilkan pori-pori pada wajah dengan uap ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan air panas dengan minyak zaitun dan perasan lemon lalu uap wajah kamu selama lima belas menit. Kemudian bilas wajah kamu dengan air dingin. Lakukan setiap seminggu dua kali.

Olahraga Secara Terartur

Mungkin kedengarannya seperti gak nyambung ya olahraga dengan cara mengecilkan pori-pori pada wajah. Tapi tahu gak sih dengan olahraga minimal satu jam sehari dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan sehat. Kulit wajah yang sehat tentunya dapat membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil. Olahraga yang kamu lakukan gak perlu harus ke gym. Dengan olahraga ringa seperti lari atau jalan pagi saja sudah cukup membuat tubuh kamu lebih sehat jika dilakukan secara rutin.

Nah selain cara mengecilkan pori-pori pada wajah seperti di atas, kamu juga harus menjaga asupan makanan. Karena asupan makanan ini sangat berpengaruh pada produksi minyak pada tubuh. Sangat disarankan untuk menggurangi makanan berlemak dan lebih banyak memakan sayur dan buah. Selain tubuh akan lebih sehat, kulit pun akan terlihat lebih cerah. Dan jangan lupa perbanyak minum air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger