Memulai Hari dengan Sarapan Sehat

Diposting oleh
Date : Selasa, 18 Oktober 2016
[Sponsored Post]

Sarapan di pagi hari memang hal yang sangat penting untuk mengawali hari. Meski kerja di rumah bukan berarti boleh mengesampingkan sarapan. Memang sih kalau di rumah terus kan bisa makan kapan aja. Tapi kalau terlalu sering melewatkan sarapan pagi tentu saja bukan hal yang baik. Apalagi bagi para pelajar, sarapan pagi sangat penting agar dapat berkonsentrasi saat mengikuti pelajaran.

Sarapan pagi yang sehat akan membuat hari kamu jadi enjoy.
Credit: Pexels.com

Menu sarapan pagi pun harus diperhatikan, jangan sampai kita malah terlalu banyak makan karbohidrat. Sampai lupa kalau kita juga butuh zat lain untuk mengawali pagi.

Sarapan sehat gak selalu harus makan nasi. Memang sih di Indonesia ini kulturnya memang selalu makan nasi. Tapi ada baiknya saat sarapan pagi gak makan nasi agar perut gak terlalu berat. Sarapan yang sehat seharusnya jangan sampai terlalu kenyang. Kalau terlalu kenyang bisa-bisa malah bikin ngantuk.

Selain makan nasi, biasanya orang Indonesia juga suka banget sarapan pake gorengan. Jenis gorengannya bisa macam-macam, seperti pisang goreng, tahu isi, ote-ote atau yang lainnya. Padahal ya makan gorengan gini gak baik juga loh. Boleh lah makan gorengan tapi jangan sering-sering apalagi pagi-pagi.

Salah satu sarapan sehat di pagi hari bisa dimulai dengan memakan buah. Meski mitosnya makan buah di pagi hari bisa bikin sakit perut. Padahal sih gak juga loh. Itu cuma sugesti aja, atau malah cara pengolahannya salah.

Buah yang dapat dikonsumsi di pagi hari sangat beragam. Kita bisa pilih buah yang rasanya manis seperti kurma atau pisang yang manis. Kalau bisa hindari buah yang rasanya asam. Karena beberapa orang mungkin perutnya bisa saja gak kuat kalau pagi-pagi makan asam. Beda dengan saya, buah apa aja bisa masuk pokoknya enak, haha.

Nah, kalau untuk anak-anak, biasanya sarapan pagi memang susah banget. Untuk menarik perhatian mereka untuk mau sarapan bisa dengan memasak menu yang berbeda dari biasanya. Bisa dengan menyajikan roti isi daging yang dicetak dengan cetakan roti yang bentuknya beragam. Selain itu bisa juga dibuatkan macaroni schotel yang dibaluri dengan keju.

Jangan lupa minum segelas jus buah di pagi hari bisa membuat kamu semakin segar. Tapi jangan membuat jus dengan menambahkan banyak gula ya. Kalau bisa sih gak pakai gula sama sekali. Kalau ingin rasa jusnya manis, bisa gunakan beberapa buah kurma agar manisnya alami dan gak berlebihan.

1 komentar:

  1. sarapanku sekarang nasi...perlu energi buanyaak. Tapi ya gitu cepet laper lg,

    BalasHapus

© 2013 Velanco
Design by Enny Law - Powered by Blogger